Close

Kuatkan Fisik Anggota Pol PP Padangpariaman dengan MFD, Tingkatkan Disiplin, Kekompakan dan Solidaritas Penegak Perda

ARAHAN—Kasat Pol PP Syofion saat berikan arahan.

PDG.PARIAMAN,METRO–Kasat Pol PP Padangpariaman Syofion mengatakan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan solidaritas serta jiwa korsa antar sesama angggota, Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Padang­pariaman gelar bim­bingan Mental fisik dan Disiplin (MFD).

“Pelatihan yang digelar di halaman kantor bupati ini, berlangsung selama 6 hari melibatkan sedikitnya 162 anggota Satpol PP Padangpariaman yang terdiri dari 6 kompi dan dibagi menjadi 2 pleton yang setiap pletonnya mendapatkan 2 hari pe­latihan,” kata Kasat Pol Pp Padangpariaman Syofrion, kemarin.

Katanya, jika latihan men­tal fisik dan disiplin sangat penting bagi anggota Satpol PP,agar dalam melaksanakan tugasnya selalu disiplin.

“Jadi, dengan adanya pembekalan mental fisik dan disiplin ini nantinya para anggota satpol pp bisa me­laksanakan tugas dengan penuh disiplin dan memiliki etika yang baik serta memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat,”­ungkapnya.

Lebih lanjut syafrion me­nyebutkan jika petugas Satpol PP tidak hanya memiliki tugas sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) namun, mereka juga memiliki tugas dan tanggung jawab di beberapa tempat yang men­gharuskan mereka memiliki etika di tempat kerja­nya. “Seperti halnya petugas yang ada di pos piket Kantor Bupati, di Rumah Dinas Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah serta di Pos Pantau dan sebagainya. Tentu saja, mereka juga dibekali dengan etika dalam tata cara dalam menerima maupun menolak tamu yang datang,” tuturnya yang se­kaligus sebagai ketua kegiatan MFD ini.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top