Menu

Kualitas Pelayanan di Kantor Camat Memuaskan

  Dibaca : 215 kali
Kualitas Pelayanan di Kantor Camat Memuaskan
Kepala Organisasi Setda Adriyanti Rustam

TANAHDATAR, METRO
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat dalam bentuk Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan kantor camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Tahun 2019 diperoleh nilai rata-rata 83,50 dari 9 indikator yang dinilai.

Kepala Organisasi Setda Adriyanti Rustam, Senin (6/7) di ruang kerjanya menyampaikan, penilaian IKM ini bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM )Universitas Andalas Tahun 2019.

“Penilaian yang dilakukan 2019 lalu dengan 9 indikator menghasilkan nilai rata-rata 83,50 atau masuk kategori baik,” ungkapnya.

Adapun hasil penilaian 9 indikator itu, terang Adriyanti, memperoleh nilai Persyaratan Pelayanan skor 80,85, Prosedur Pelayanan skor 81,43, Waktu Pelayanan skor 79,79, Biaya tarif dalam pelayanan skor 98,53, Produk/ spesifikasi jenis pelayanan skor 80,54, Kompetensi/ kemampuan petugas skor 79,33, Perilaku petugas skor 80,13, Penanganan pengaduan skor 91,51, Kualitas sarana dan prasarana skor 79,55.

Penilaian dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 1 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan, tambah Adriyanti, diperoleh hasilnya akhir 2019 dan menjadi evaluasi untuk pelaksanaan tahun 2020.

“Atas nama pemerintah daerah, diucapkan terima kasih atas hasil penilaian yang diberikan Unand. Penilaian ini sangat bermanfaat untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat ke depan,” tukasnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional