Menu

Kualitas Hidup Ditentukan Mutu Lingkungan

  Dibaca : 83 kali
Kualitas Hidup Ditentukan Mutu Lingkungan
KAWASAN PEDESTRIAN— Pekerja terus berjibaku mempercantik wajah Kota Payakumbuh dengan menambah area pedestrian.

SAWAHLUNTO, METRO–Pada puncak Hari Ling­kungan Hidup Sedunia, Wali­kota Sawahlunto Deri Asta memberikan sambutan pada semua OPD yang hadir di kantor Dinas DPKP2LH, Selasa (7/7).

Menurutnya kualitas hidup ditentukan kualitas lingkungan. Sebab faktor – faktor ling­kungan sangat besar dampak­nya bagi kita baik secara jas­mani maupun rohani. Sebab itu dia mengajak yang hadir untuk bersama – sama menjaga ling­kungan. “ Bukan hanya untuk kita, namun juga bagi anak – cucu kita nanti,” ujar Deri.

Deri meluncurkan gerakan mengurangi sampah plastik. Kemudian, dalam kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan becak motor (bentor) untuk mengangkut sampah bagi Desa Pasar Kubang, Keca­matan Lembah Segar.

Adrius Putra Kepala DPK­P2LH menginformasikan da­lam memperingati momen hari lingkungan hidup sedunia ini menggelar 2 lomba, yaitu ; lomba foto lingkungan hidup dan lomba melukis tempat sampah. Kami tadi menye­rahkan hadiah lomba tersebut kepada para juara.

Acara ditutup dengan pem­bagian doorprize untuk para para ‘pasukan kuning’ yang setia menjaga kebersihan Kota Sawahlunto. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional