Menu

Kualitas 50 Pelatih Basket Ditingkatkan

  Dibaca : 84 kali
Kualitas 50 Pelatih Basket Ditingkatkan
PELATIHAN—Dispora Sumbar melalui Bidang Olahraga melaksanakan pelatihan peningkatan pelatih bola basket se-Sumbar. (humas)

PADANG, METRO – Mengupgrade pekerjaan suatu keharusan yang dilakukan agar tidak ketinggalan dalam hal-hal yang baru. Hal ini diungkapkan Kadispora diwakili Kabid Olahraga Dispora Sumbar Rasydi Sumetry saat beri arahannya pembukaan Peningkatan SDM Tenaga Keolahragaan Cabang Olahraga Basket, Minggu (20/ 10).

Dikatakan Rasydi, begitu juga bagi pelatih cabang olahraga supaya ilmu kepelatihannya tidak tertinggal, upgrade ilmu itu penting karena tidak hanya meningkatkan, tetapi ilmu yang terbaru akan dapat dipelajari.

“Tanpa ada peningkatan SDM pelatih tidak akan ada kontribusi pada atlet. Mustahil atlet dapat meraih prestasi dengan ilmu yang terbatas dan tertinggal jauh dari lawannya,’’ kata Rasydi.

Rasydi menyatakan, untuk mendukung upaya melahirkan sdm unggul pelatih cabang olahraga, pemerintah akan mengupayakan untuk mempasilitasi salah satunya dengan memberikan pelatihan, dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten.

Pemerintah propvinsi melalui Dispora Sumbar akan terus melakukan upaya membangun sdm pelatih cabang olahraga, dengan melakukan berbagai upaya salah satunya mengadakan pelatihan dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), Sumabr Ronni Yenes mengapresiasi, kegiatam Dispora Sumbar yang telah memfasilitasi dengan memberikan pelatihan terhadap para pelatih Bola Basket yang bernaung di Pengprov Perbasi.

“Kita sangat mengapresiasi Dispora Sumbar yang telah memfasilitasi Pengprov Perbasi dalam meningkatkan sdm para pelatih, dan ke depannya kita akan mengagendakan setiap tahun. Kita berharap para peserta dapat menjalani kegiatan ini dengan maksimal. Sehingga nanti dapat menjadi pelatih Bola Basket level nasional,’’ ungkap Ronni.

Panitia Pelaksana yang sekaligus Kasi Olahraga Prestasi dan Tenaga Keolahragaan Maswar memaparkan, kegiatan ini dilaksanakan dari 20 sampai 24 Oktober di Hotel Basko Priemer Padang. Sedangkan, untuk praktek di lapangan GOR HTT Padang. “Peserta pada kegiatan ini melibatkan 50 orang, yang merupakan pelatih yang berasal dari kabupaten dan kota se Sumbar,’’ urai Maswar.

Dikatakan Maswar, maksud kegiatan ini meningkatkan kemampuan dan kompetensi pelatih, meningkatkan kualitas dan kwantitas pelatih, serta meningkatkan peran serta dalam ketrampilan dalam melatih.”Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan level dan sertifikasi pelatih, serta bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam melatih atlet bola basket,” ujar Maswar. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional