Menu

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Paraguay vs Brazil, Brazil Sedang On Fire

  Dibaca : 84 kali
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Paraguay vs Brazil, Brazil Sedang On Fire
Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Paraguay vs Brasil digelar di Stadion Defensores del Chaco, Rabu (09/06), pukul 07.30 WIB.

Pertandingan Kua­lifi­kasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Paraguay vs Brasil digelar di Stadion De­fensores del Chaco, Rabu (09/06), pukul 07.30 WIB. Laga ini juga pertaryhan dua tim yang bertujuan un­tuk memper­tahankan start tak terkalahkan.

Saat ini, Brasil tengah memimpin klasemen kua­lifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan atau Conmebol. Selecao ber­hasil menyapu bersih 5 laga dengan kemenangan, termasuk saat membikin Ekuador tersungkur lewat skor 2-0 pada Sabtu (5/6) lalu.

Adenor Leonardo Bac­chi (Tite), juru taktik Brasil, mengaku puas dengan per­forma tim asuhannya, meski sempat memiliki jeda 7 bulan tak bermain.

“Ini menggembirakan, 15 poin dalam 5 laga, se­telah 7 bulan tidak bermain. Mengumpulkan pemain yang telah tiba usai final Champions eropa, dua ha­ri perjalanan. Thiago tak datang, Militao masuk, ba­nyak bermain. Ada Lodi, tapi ia butuh Alex Sandro. Dani Alves cedera. Ada banyak pekerjaan di bali­k­nya yang penting,” kata Tite.

“Di babak pertama, ka­mi melakukan perubahan. Paqueta di sebelah kanan, dan Richarlison tajam di sebelah kiri. Karena sektor dan strategi Ekuador sa­ngat populer, idenya ada­lah untuk memiliki satu pemain lagi, menawarkan ruang sentral lebih besar kepada Neymar dan tim berkembang lebih banyak di babak kedua,” imbuh Tite menanggapi kemena­ngan Brasil atas Ekuador.

Di sisi lain, Paraguay baru saja menahan imbang Uruguay dengan skor 0-0. Tim berjuluk Guaraníes tersebut kini menempati peringkat 4 klasemen sete­lah mengoleksi 1 kemena­ngan dan 4 hasil seri.

Hasil kontra Uruguay sekaligus menjadikan skuad asuhan Eduardo Be­rizzo sebagai tim yang belum terkalahkan ber­sama Argentina dan Brasil. Selain itu, Pa­raguay juga berstatus sebagai tim dengan hasil seri terba­nyak di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Con­mebol.

Paraguay meskipun ti­dak lebih ba­ik dari kom­posisi pe­m­a­in dan per­forma laga dibandingan dengan Bra­sil, pelatih Pa­raguay Eduar­do Be­riz­zo tetap be­rupaya ke­ras jika tim­nya akan mampu me­raih keme­na­ngan atas Brasil.

Dalam laga terakhir kedua tim yang ber­lang­sung pa­da 2019 lalu, Paraguay mampu membuat Brasil kesulitan dan puas dengan skor imbang 0-0.

Namun, kondisi saat ini tentu sudah berbeda. Brasil sedang on fire dengan tidak terkalahkan dalam 6 laga terbaru.

Penyerang milik PSG, Neymar Jr, tampaknya masih akan jadi andalan Tite. Bersama Brasil, Ney­mar telah membukukan 4 gol dalam 5 laga kua­lifikasi.

Laga melawan Paraguay akan jadi tantangan tersendiri bagi Neymar dan kolega karena sang lawan sebelumnya berhasil me­nahan imbang tim-tim be­sar, seperti Argentina dan Uruguay.

Melihat kedalaman skuad dan hasil laga ter­baru, Timnas Brasil tentu lebih layak diunggulkan kali ini. Meski demikian, Paraguay bisa saja men­jadi ku­da hi­tam, se­b­ab skuad be­sutan Eduardo Be­riz­zo punya kans untuk naik ke peringkat 3 kla­semen jika mam­pu me­me­nangkan duel ini.

Jika melihat head to head laga perte­mu­an antara ke­dua tim dise­mua kompetisi, jika melihat li­ma pertemuan terakhir kedua tim, Paraguay belum mampu mengakhiri ke­kalahan atas tim­nas Brasil.

Sementara Brasil sendiri lebih mendo­minasi dengan meraih dua kali hasil kemena­ngan, dan tiga kali pertemuan antara kedua tim berakhir de­­ngan hasil imbang. (*/rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional