Menu

KUA dan PPAS APBD Perubahan 2020 Disetujui, Perketat Pengawasan Berkesinambungan

  Dibaca : 150 kali
KUA dan PPAS APBD Perubahan 2020 Disetujui, Perketat Pengawasan Berkesinambungan
Ketua DPRD Fitri Nora menyerahkan APBD Perubahan kepada Wakil Wali Kota Mardison Mahyudin.

Dewan Perwakilan Raktyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman sampaikan pendapat akhir masing-masing fraksi (Stemmotivering-red) terhadap Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kota Pariaman 2020 kepada Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin. Sidang penyampaian tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora bersama Wakil Ketua Mulyadi dan para anggota DPRD Kota Pariaman dalam rapat paripurna yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Desa Mangguang, Jumat lalu.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Fitri Nora, didampingi Wakil Ketua DPRD Mulyadi dan dihadiri anggota DPRD, Sekdako Pariaman Fadhli, staf ahli serta segenap Kepala OPD Pemko Pariaman.

Semua fraksi di DPRD Kota Pariaman, mulai dari Fraksi Demokrat yang disampaikan M Yasin, Fraksi PPP yang disampaikan Ikhwan Idham, Fraksi Nasdem yang disampaikan Jonasri, Fraksi Bulan Bintang Nurani yang disampaikan Fadhly, Fraksi Golkar yang disampaikan Ali Bakri dan Fraksi Gerindra yang disampaikan Hamdani yang kesemua fraksi tersebut menerima dan menyetujui RAPBD Perubahan menjadi APBD Perubahan.

Fraksi Gerindra, Hamdani meminta, Pemko Pariaman untuk memperketat pengawasan dan melakukan pengawasan secara berkesinambungan. Sehingga kegiatan yang dilakukan berkualitas dan bermanfaat bagi warga desa dan masyarakat Kota Pariaman secara umum.

Sedangkan dari Fraksi Partai Golongan Karya Ali Bakri menyampaikan, pihaknya menyarankan perlunya peningkatan koordinasi antara dinas-dinas pemerintahan Kota Pariaman yang ada agar lebih tercapainya sasaran yang diinginkan sesuai dengan visi dan misi wali kota.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Pariaman. “Kami atas nama Pemko Pariaman mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Pariaman yang telah melaksanakan dalam rangkaian proses pembahasan rancangan KUA dan PPAS Perubahan APBD Perubahan Tahun Anggaran  2020 dan sampai hari ini penyampaian pendapat akhir dari masing-masing fraksi,” ujar Mardison.

“Alhamdulillah semua yang disampaikan masing-masing fraksi dari enam fraksi tersebut yakni Fraksi Demokrat yang disampaikan M Yasin, Fraksi PPP yang disampaikan Ikhwan Idham, Fraksi Nasdem yang disampaikan Jonasri, Fraksi Bulan Bintang Nurani yang disampaikan oleh Fadhly, Fraksi Golkar yang disampaikan oleh Ali Bakri dan Fraksi Gerindra yang disampaikan oleh Hamdani, semua fraksi tersebut menyetujuinya,” ulas Mardison.

Mardison ahyuddin jelaskan bahwa bentuk kegiatan hari ini merupakan perwujudan dari rasa tanggung Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Pariaman terhadap keberlangsungan penyelanggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kota Pariaman. “Dengan telah disepakatinya rancangan KUA dan PPAS APBD Perubahan tahun 2020 adalah wujud tanggung jawab yang sama antara eksekutif dan legislatif melalui fungsi dan kewenangan masing-masing,” imbuh Mardison.

Sejalan dengan hal itu, kami berharap agar persetujuan dan kesepakatan KUA dan PPAS APBD Perubahan Kota Pariaman tahun 2020 yang telah dilaksanakan ini, dapat berlanjut dengan persetujuan Ranperda tentang APBD Perubahan Kota Pariaman tahun anggaran 2020. “Dan kepada setiap OPD nantinya untuk dapat dengan seksama memperhatikan dan mengimplementasikan kedua dokumen tersebut dalam rencana kerja anggaran OPD,” ujar Mardison. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional