Menu

KT Padang Kunjungi UEP Budi Daya Maggot

  Dibaca : 117 kali
KT Padang Kunjungi UEP Budi Daya Maggot
BUDI DAYA— Karang Taruna Lubeg memiliki Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Budi Daya Maggot.

LUBEG, METRO
Dalam rangka pembinaan, Karang Taruna Kota Padang mengunjungi Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Budi Daya Maggot Karang Taruna Kecamatan Lubukbegalung (Lubeg) pimpinan Febrinal Rj. Intan di Kelurahan Paraklaweh.

Ketua Karang Taruna Kota Padang, Yaldi Chaniago mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari pembinaan terhadap Karang Taruna di Kota Padang, sehingga nantinya pemuda dan pemudi yang tergabung di Karang Taruna bisa mandiri.

Dia mengatakan, Maggot ini berpeluang cukup besar untuk dijadikan sebagai bahan baku alternatif pakan (ikan) karena berprotein tinggi. “Maggot ini merupakan larva lalat Black Soldier Fly (BSF) dan sangat istimewa dibandingkan bahan baku pakan alternatif lainnya karena mengandung nutrien yang lengkap untuk ikan dan kualitas yang baik,” ujar Yaldi.

Selain itu terangnya, Maggot bisa diproduksi dalam waktu singkat dan berkesinambungan dengan jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pakan ikan. Keunggulan lainnya adalah masyarakat mudah mengadopsi teknologi produksi Maggot.

“Kemudian, dalam prosesnya Maggot juga bisa diproduksi menjadi tepung, sehingga bisa menekan biaya produksi pakan. Mudah-mudahan UEP ini bisa terus berkembang dan maju ke depannya,” harapnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional