Menu

KSU HIPPI Gelar RATSHU Mencapai Angka Rp169 Juta

  Dibaca : 34 kali
KSU HIPPI Gelar RATSHU Mencapai Angka Rp169 Juta
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN— Suasana rapat anggota tahunan (RAT) KSU HIPPI di Blok II Pasar Raya Padang.

ASARRAYA, METRO – Koperasi Serba Usaha Himpunan Pasar Inpres (KSU HIPPI) menggelar rapat anggota tahunan (RAT), Kamis (10/1). Koperasi yang sudah masuk dalam deretan koperasi terbaik Kota Padang ini membagi Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp169 juta kepada semua anggotanya.

Ketua KSU HIPPI, Amran Tono didampingi manager koperasi, Budi Syahrial mengatakan, SHU itu didapat dari berbagai kegiatan usaha yang dikelola hingga akhir tahun 2018. Yaitu, simpan pinjam, layanan transfer antar rekening bank, layanan Postpay dan pukul (semua jenis pembayaran) dan pengisian pulsa. Selanjutnya, semua SHU itu akan dibagikan pada semua anggota.

Untuk mensejahterakan anggota, pengurus koperasi terus mengembangkan jenis usaha dan sekaligus juga aktif memberikan informasi peluang usaha baru bagi para anggotanya. “Koperasi ini besar karena anggota. Koperasi ini adalah milik anggota,” sebut Amran yang juga diamini Budi Syahrial dan sskretaris, Nasrul.

RAT itu dihadiri oleh perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang dan Dinas Perdagangan. RAT tersebut dihadiri seluruh anggota yang berjumlah 262 orang dan instansi teknis terkait Dinas Koperasi dan UKM.

Amran menambahkan, RAT bertujuan membahas, memutuskan dan mengesahkan Laporan Pertanggungjawaban serta menampung usulan-usulan dan saran anggota. Untuk status anggota dan simpanan, tahun 2017 anggota yang aktif sebanyak 224 orang, yang tidak aktif 21 orang dengan total jumlah simpanan Rp.927.560.529.

“Sedangkan untuk 2018, anggota yang aktif 237 orang, yang tidak aktif 25 orang dengan jumlah simpanan sebesar Rp1.490.948.426,” tandasnya.

Di 2018 terang Amran, pengurus selalu dan terus berusaha dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan dan mengembangkan KSU HIPPI. Terutama membantu anggota dalam mendapatkan pinjaman untuk menambah modal usaha dan juga berusaha dalam penambahan anggota baru.

“Dalam menjalankan kegiatannya, pengurus didampingi pengawas yang terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kebijakan dan pengelolaan organisasi. Disamping itu karyawan yang bertugas, pengurus juga ikut dalam bentuk terjun lansung mengelola sekaligus mengawasi jalannya operasional,” tukasnya.

Dalam acara ini juga dibagi-bagikan hadiah dan doorprize pada anggota koperasi yang aktif dan berkontribusi besar dalam upaya pengembangan koperasi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional