Close

KSAU Berjanji Beri Alutsista Terbaik untuk Korpaskhas

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri acara sambung rasa TNI AU Persaudaraan Purna Pati Korpaskhas yang diselenggarakan di Gedung Pandawa, Pusdiklat Paskhas, Bandung.

JAKARTA, METRO–Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri acara sambung rasa TNI AU Per­saudaraan Purna Pati Kor­paskhas yang diseleng­ga­rakan di Gedung Pandawa, Pusdiklat Paskhas, Ban­dung.

Kegiatan ini meru­pa­kan rangkaian dari pe­ringatan HUT ke-74 Kor­paskhas yang diperingati setiap tanggal 17 Oktober. Turut menghadiri acara sambung rasa ini, para Dankorpaskhas dari masa ke masa, termasuk Kepala Staf Angkatan Udara ke-17 yang juga Dankorpaskhas ke21, Marsekal TNI (Purn) Subandrio.

Dalam acara tersebut, Kasau menerima Jaket Korpaskhas yang diserah­kan dan dipakaikan lang­sung oleh Dankorpaskhas, Marsda TNI Eris Widodo Y. Pada saat sambutan, Ka­sau menyampaikan bah­wa, TNI AU telah menjadi almamater yang menya­tukan, sebagai ikatan per­sau­daraan yang sangat kuat, mulai dari lulus pen­di­dikan pertama, hingga pun­cak pada pengabdian di or­ganisasi.

“Persaudaraan se­sa­ma insan Swa Bhuwana Pak­sa, senantiasa dapat di­jaga dan dipelihara, sampai kapanpun juga,” ungkap Kasau.

Kasau mengatakan jali­nan persaudaraan adalah salah satu faktor esensial dan sangat krusial dalam upaya membangun TNI Angkatan Udara. Melalui ikatan per­saudaraan yang kuat, lanjut Kasau, dapat memberikan bentuk pe­ngab­dian yang semakin baik, demi terca­painya tu­juan dan cita-cita bangsa Indonesia.

“Secara pribadi, saya memandang persauda­raan yang kokoh, maka tugas-tugas Angkatan Udara yang semakin hari semakin kompleks, akan terasa semakin ringan untuk ditunaikan. melalui kegiatan ini, kita dapat saling bersilaturahmi, bercengkerama, ber­­bagi momen kenangan, hing­ga saling bertukar pikiran.” ujar Kasau.

Marsekal TNI Fadjar juga menegaskan akan terus mengembangkan organisasi Korpaskhas, agar semakin profesional yang disesuaikan dengan tuntutan tugas dan perkembangan zaman serta mendorong para prajurit, meningkatkan kemampuan tak­tis maupun akademis, agar siap menjawab tantangan masa depan. “Kita juga akan memenuhi Korpaskhas, dengan alutsista terbaik,” tegas Kasau.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komandan Korpaskhas ke-17 Marsdya TNI (Purn) Budhy Santoso, para Dankorpaskhas dari masa ke masa, beserta para sesepuh Korpaskhas, Asrena Kasau, Asintel Kasau, Aslog Kasau, Aspotdirga Kasau, Askomlek Kasau, Wakapuslaiklambangjaau, Kadiskuau, Kadisadaau, Kadisaeroau, Ka­dis­konsau, Kadispenau, dan Kadiskomlekau. (flo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top