Close

KS Tiga Naga Menang Tipis, Semen Padang FC Telan Kekalahan lagi

LAGA KELIMA— Pemain Semen Padang FC menghadapi pemain KS Tiga Naga dalam laga kelima Grup A Liga 2 2021 di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (28/10) sore.

SEMEN PADANG FC kembali harus menga­kui ketangguhan lawannya dalam dalam lanjutan pekan kelima Grup A Liga 2 2021 di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (28/10) sore. Pasalnya, Tim Kabau Sirah kalah dengan skor 2-1 menghadapi KS Tiga Naga.

Dua gol tim KS Tiga Na­ga yang berjuluk Laskar Lan­cang Kuning itu disum­bangkan oleh Ghulam Fat­kur Rahman pada menit ke-23 dan Yoseph Ostanika Malau pada menit ke-25. Sementara itu, satu-satu­nya gol balasan yang bisa dicetak Kabau Sirah, julu­kan Semen Padang, dica­tatkan oleh Vivi Asriza pada menit ke-42.

Kemenangan inipun menjadi yang pertama ba­gi Tiga Naga setelah pada empat laga sebelumnya selalu menelan hasil ku­rang positif, dua kalah dan dua seri. Sementara bagi Semen Padang, hasil ini menjadi kekalahan kedua mereka di putaran pertama Liga 2 2021 Grup A. Selebihnya ada satu kemenangan dan dua imbang.

Sejak awal pertandingan bergulir, dominasi Semen Padang atas Tiga Na­ga pada laga ini sudah tampak. Kabau Sirah langsung mengepung barisan pertahanan lawannya. Sejak awal, sudah tampil do­minan dalam aspek penguasaan bola. Sementara itu, Tiga Naga menghadapi kesulitan untuk membangun serangan karena ketatnya tekanan yang dilancarkan lawannya.

Meski demikian, hingga pertandingan memasuki menit ke-20, kedua tim belum bisa menciptakan tembakan tepat sasaran. Di tengah tekanan, Laskar Lancang Kuning justru berhasil memberikan kejutan bagi para pemain bertahan Semen Padang.

Pada menit ke-23, eksekusi tendangan be­bas­ ­Ghulam Fatkur Rahman sukses mengecoh ki­per Achmad Iqbal hingga me­ng­getarkan jala ga­wang. Tak butuh waktu lama bagi Tiga Naga untuk menggandakan keunggulan, sebab dua menit berselang mereka sukses memperbesar keungggulan.

Memanfaatkan kelengahan pertahanan Kabau Sirah, Yoseph Ostanika Malau berhasil menyontek umpan silang yang dikirimkan Andi Irfan dari kiri penyerangan. Setelah tertinggal dua gol, anak asuh Weliansyah merespons cepat. Mereka meningkatkan intensitas serangan untuk memangkas defisit gol.

Upaya serangan tiada henti yang dilancarkan oleh para pemain Semen Pa­dang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-42. Sepakan keras yang dilesakkan oleh Vivi Asriza dari luar kotak penalti sukses mengoyak jala gawang Tiga Naga dan jarak menipis menjadi 1-2. Hingga babak pertama berakhir, ti­dak ada gol tambahan dari kedua tim. Keunggulan Tiga Naga bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, dominasi Semen Pa­dang atas masih belum berhenti. Kabau Sirah ma­sih berusaha untuk mencetak gol penyama kedu­dukan. Selama awal-awal babak kedua, tekanan de­mi tekanan terus dilancarkan ke jantung pertahanan lawan. Namun, hingga memasuki pertengahan babak kedua, upaya yang dikerahkan masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-62, Semen Padang hampir saja mencetak gol penyama kedudukan lewat skema umpan silang. Sayangnya, tandukan Aldino Herdianto masih terlalu lemah dan bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Tiga Naga, Yanuardi Purba. Di tengah dominasi penguasaan bola dan tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan Semen Pa­dang, Laskar Lancang Kuning tak bisa berbuat banyak.

Mereka hanya mampu melancarkan skema serangan balik ke area pertahanan Kabau Sirah, namun hasilnya tetap nihil. Memasuki menit ke-75, sejumlah pemain Tiga Naga bertumbangan karena cedera. Bahkan, beberapa di antaranya harus ditandu keluar lapangan untuk mendapatkan perawatan. Kabau Sirah terus melancarkan gelombang serangan, tapi hingga babak kedua berakhir tak ada gol yang tercipta. Tiga Naga sukses mempertahankan keunggulan 2-1.

Dengan hasil ini, Semen Padang FC harus rela berada di posisi keempat pada leg pertama Grup A Liga 2 2021 dan harus berusaha keras agar bisa lolos ke 16 besar di leg kedua nanti. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top