Close

KRI Bontang Bersandar, Ratusan Keluarga Koperbam Divaksin di Telukbayur, Chandra: Kerja Sama dengan Lantamal II

USAI VAKSIN— Ketua Koperbam Chandra dan keluarga besar Koperbam foto bersama usai vaksinasi yang digelar bersama Danlantamal II di KRI Bontang.

TELUKBAYUR, METRO —Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan  tenaga kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan Lantamal II Padang di atas kapal pe­rang KRI Bontang 907, Ka­mis (14/10) diserbu.  Ratu­san anggota dan keluarga Koperbam Telukbayur ikut serta dalam kegiatan me­nunjang kejaran Pemko Padang untuk mencapai vaksinasi di atas rata-rata nasional.

Ratusan anggota dan keluarga besar Koperbam yang dimotori langsung Ketua Koperbam Chandra dan Sekretaris Nursal Uce, M SH yang langsung me­ngikuti kegiatan di derma­ga Pelabuhan Telukbayur tempat KRI Bontang ber­sandar. Tak hanya itu kegia­tan ini juga diikuti oleh war­ga Padang dan maritim.

”Alhamdulillah, target  kita untuk meningkatkan penerima vaksin Covid-19 bagi anggota dan keluarga besar Koperbam tercapai. Ini berkat kerja sama yang baik antara pihak Koper­bam Telukbayur dan pihak Nakes Diskes Lantamal  II Padang,” sebut Ketua Ko­perbam Telukbayur Chan­dra di lokasi.

Disebutkan, sebelum kegiatan dimulai, ada dua unit truk Korps Marinir, tiga mobil pribadi bermuatan penuh menjemput anggota dan keluarga besar Ko­perbam untuk ikut menyuk­seskan program peme­rintah.  Teristimewa me­nge­jar target  Pemko Pa­dang untuk meningkatkan ca­paian vaksinasi. Itupun ada puluhan lagi yang men­daftar di lokasi vaksinasi.  “Jumlah ini di luar dugaan kami,” tutur Chandra.

Kata Chandra, vaksi­nasi sangat penting sekali bagi pekerja di pelabuhan. Soalnya setiap hari ada pegerakan dan aktivtas anggota menjalankan ke­wajibannya di dalam pela­buhan.  “Untuk itu tentu membutuhkan kesehatan yang kuat dan membentuk Herd Immunity di tengah masyarakat sehingga akti­vitas perekonomian berja­lan seperti yang kita ha­rap­kan,” ucap Chandra.

Danlantamal II Lak­samana Pertama TNI Har­gianto didampingi Koma­dan Satgas Covid-19 Letkol Laut (K) Zultfitri menga­takan, serbuan vaksinasi yang dila­kukan oleh Dinas kese­hatan Diskes Pang­kalan Utama TNI AL Lan­tamal II Padang, mengam­bil tempat di atas kapal perang KRI Bontang dan di dermaga. Momen yang berbeda kelihatan jelas pada saat dilaksanakan vaksinasi di atas kapal pe­rang.

”KRI Bontang 907 me­rupakan kapal jenis Bantu Cair Minyak atau BCM. Kapal jenis tanker yang biasa melayani kapal yang berada di daerah operasi. Sekarang untuk sementara fungsinya dialihkan me­layani masyarakat yang akan menerima vaksinasi,” sebutnya.

Hargianto menyam­paikan, terimakasih kepa­da Kepala Staf TNI Ang­katan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang sudah mendatangkan kapal KRI Bontang 907 ke wilayah kerja Lantamal II atau ke Padang untuk melayani masyarakat dalam ke­gia­tan vaksinasi.

”Kedatangan kapal KRI Bontang ke Padang seka­ligus untuk edukasi bagi generasi muda terutama tentang ke Angkatan Lau­tan. Dapat menanyakan kepada crew kapal tentang tugas dan fungsi peralatan yang ada di kapal perang ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Danlan­tamal juga menyampaikan, selanjutnya kapal akan bertolak ke Kepulauan Men­t­awai tepatnya di dae­rah Sikakap. Kegiatannya sama yaitu memberikan pe­layanan kepada ma­sya­rakat di daerah tersebut.

”Kegiatan serbuan vak­sinasi ini merupakan perin­tah dari Kasal, ke seluruh satuan TNI AL untuk mem­bantu Pemerintah Daerah dalam hal penanganan Pandemi Covid-19 ini. Vak­sinasi ini Diskes Lantamal II menurunkan 2 Tim vak­sinator berjumlah 24 orang dibantu vaksinator dari Kesehatan Pelabuhan, Ru­mah Sakit Tentara RST Reksodiwiryo Ganting dan Dinkes Kota Padang. Untuk targetnya sebanyak 750 orang divaksin dalam satu hari itu,” sebutnya. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top