Menu

KPU Tuntaskan Penyaluran Logistik ke 148 TPS, Dikawal Ketat Aparat Polisi dan TNI

  Dibaca : 77 kali
KPU Tuntaskan Penyaluran Logistik ke 148 TPS, Dikawal Ketat Aparat Polisi dan TNI
DIKAWAL KETAT—Pendistribusian logistik Pilkada serentak 2020 di Kota Sawahlunto ke 148 TPS yang di seluruh kecamatan mendapatkan pengawalan dari aparat polisi dan TNI.

SAWAHLUNTO, METRO
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto hari ini mendistribusikan logistik Pilgub dan APD (Alat Pelindung Diri) kepada 148 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada pada empat Kecamatan di Kota Sawahlunto, Selasa (8/12). Penyaluran logistik Pilkada serentak 2021 mendapatkan pengawalan ketat dan brlapis dari aparat Polri dan TNI.

Pendistribusian logistik dan APD ini dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dengan dihadiri KPU,  Bawaslu, TNI,  Polres dan Pemko Sawahlunto. KPU menyalurkan distribusi logistik dan APD menggunakan empat truk dan akan diantarkan ke empat Kecamatan.

Ketua KPU Sawahlunto Fadhlan mengungkapkan, logistik meliputi surat suara dan kotak suara. Sedangkan APD mencakup 12 jenis yaitu masker sekali pakai 3 box,  2 sarung tangan latex 1 box,  thermogun infrared 1 unit,  hand sanitizer 1 botol,  sabun pencuci tangan 2 botol,  baju hazmat sesuai kebutuhan,  cairan disinfektan 1 liter,  sarung tangan plastik 1 pasang per pemilih, tisu towel 10 pak per TPS,  kantong plastik tempat sampah 2 buah,  face shield 1 buah per personil KPPS,  semprotan 1 unit  dan fasilitas cuci tangan.

Dikatakan logistik yang didistribusikan ini sudah lengkap keseluruhannya dan ditambah kelengkapan APD juga sudah sesuai ketentuan. “ Semoga Pilgub pada rabu (9/12) besok bisa berjalan lancar dan sukses sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Fadhlan. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional