Menu

KPU Tunda Penetapan Hasil Pilgub Sumbar

  Dibaca : 1626 kali
KPU Tunda Penetapan Hasil Pilgub Sumbar
DIES NATALIS VIRTUAL— Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri memimpin Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-66 UNP di auditorium kampus UNP, Jumat (23/10), yang dilakukan secara virtual.

Logo Pilkada Serentak 2015 okePADANG, METRO–Penetapan pasangan calon (paslon) gubernur Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA) sebagai pemenang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar batal dilakukan hari ini, Rabu (23/12).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar Amnasmen mengatakan, setelah hasil rekapitulasi suara rampung, Sabtu (19/12) lalu, KPU Sumbar merencanakan untuk melakukan pleno penetapan pada Rabu (22/12) ini. Namun, sebelum dilakukan penetapan, pasangan MK-FB merasa keberatan dengan hasil rekapitulasi yang ujungnya menggungat ke MK.

”Selasa siang, kami mendapat informasi pasangan MK-FB menggugat hasil Pilgub 2015. Oleh karena itu, kita mengundur pleno penetapan hingga adanya keputusan dari MK,” jelas Amnasmen saat dihubungi, Selasa (22/12).

Hal ini katanya, sudah terlihat dari keputusan saksi calon MK-FB yang tidak mau menandatangani hasil rekapitulasi KPU. Menang untuk hasil rekapitulasi, pasangan calon IP-NA menjadi unggul dengan perolehan suara 1.175.858 atau 58,62 persen. Sementara lawannya, MK-FB hanya memperoleh 830.131 suara atau 41,38 persen. (da)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional