Menu

KPU Tetapkan Khairunas-Yulian Pemenang Pilkada Solsel

  Dibaca : 459 kali
KPU Tetapkan Khairunas-Yulian Pemenang Pilkada Solsel
SERAHKAN SK— Ketua KPU Solsel Nila Puspita, menyerahkan SK penetapan kepada pasangan terpilih Khairunas-Yulian Efi pada rapat pleno terbuka penetapan pasangan terpilih di aula Sarantau Sarurambi kantor bupati setempat, Minggu (24/1).

SOLSEL, METRO
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten itu, melalui rapat pleno terbuka di Aula Sarantau Sarurambi kantor bupati, Minggu (24/1).

Ketua KPU Solsel, Nila Puspita menyebutkan, sebelum masuk masa pandemi, KPU sudah memulai tahapan untuk proses pelaksanaan tahapan Pilkada, hingga pandemi Covid-19 datang, dimana tahapan sempat tertunda dan akhirnya dilanjutkan tahapan hingga pemilihan yang menghasilkan pasangan calon terpilih dan ditetapkan menjadi pasangan bupati dan wakil bupati terpilih.

”Melalui rapat pleno terbuka ini, kami menetapkan pasangan calon Khairunas-Yulian Efi sebagai bupati terpilih. Ditetapkan melalui Keputusan KPU Solsel nomor 8/PL.02.7-KPT/1311/KPU-Kab-I-2021 dengan perolehan suara 35.420 suara,”ujar Ketua KPU Solsel, Nila Puspita.

Dia menjelaskan, setelah penetapan ini, berkas akan diteruskan ke DPRD untuk dilakukan agenda pengusulan pelantikan. Dimana DPRD selanjutnya meneruskan ke Gubernur.

”Hari ini kita telah menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) hasil penetapan melalui rapat pleno terbuka kepada ketua DPRD,”ungkapnya.

Dia menyebutkan, Solsel merupakan daerah partisipasi pemilih paling tinggi di Sumbar, dimulai dari tingalkat nagari, kecamatan dan kabupaten.

Tingginya partisipasi di masa pandemi, membuktikan bahwa masyarakat sangat mendukung proses Pilkada. Atas tinggi nya partisipasi pemilih ini dan sukses nya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Solsel, KPU mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yaitu Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Dinas Kesehatan dan semua pihak .

Plt Bupati Solsel diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Fidel Efendi, menyebutkan, KPU sudah melakukan tugas dan tanggung jawab dalam pemilihan bupati dan wakil bupati dalam kondisi aman dan lancar.

Kegiatan itu telah berlangsung dengan sukses, berkat dukungan semua pihak dan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya. ”Suksesnya Pilkada ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama kepada tiga pasangan calon yang ikut pada kontestasi,”jelasnya.

Dikatakan, dalam proses, sikap saling menghormati diantara sesama pasangan calon, sehingga tidak ada isu. Sukses nya pelaksanaan pilkada tidak terlepas dari dukungan ketiga pasangan calon.

”Semoga bupati dan wakil bupati terpilih, dapat melanjutkan proses pembangunan yang sedang berjalan dan tentunya memiliki program untuk membawa Solsel lebih baik kedepannya,” pungkasnya. (afr)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional