Menu

KPU Terima KTP Paslon Gubernur dan Wagub

  Dibaca : 267 kali
KPU Terima KTP Paslon Gubernur dan Wagub
TERIMA BERKAS— Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi bersama jajarannya menerima berkas dari KPU Sumbar.

PADANGPARIAMAN, METRO
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padangpariaman Zulnaidi menyatakan KPU melakukan verifikasi faktual mulai 27 Juni.

“Kita melakukan verifikasi faktual sejalan dengan pasangan perorangan Kabupaten Padangpariaman dan Sumbar,” kata Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi, kemarin, usai menerima berkas calon peseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar periode lima tahun ke depan.

Berkas KTP perorangan gubernur dan wakil gubernur Sumbar yang datang dari KPU Sumatera Barat kali ini berjumlah 18842 ribu.

Dikatakan, KPU tanggal 27 besok langsung verifikasi faktual bersama calon perseorangan  Kabupaten Padangpariaman.  Prosedur tersebut sebagai tahapan bagi calon perseorangan atau independen untuk mengikuti Pilkada 9 Desember 2020.

Lebih jauh dikatakan, pihaknya akan menunurunkan berkas verifikasi faktual ke semua kecamatan atau kepada Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) kemudian diteruskan kepada panitia pemungutan suara (PPS).

“Nanti berkas diturunkan ke PPS tanggal 27 Juni, walaupun dijadwalnya pada tanggal 24 sampai 12 Juli, tapi kita hanya dibolehkan pakai  14 hari, jadi kita pakai tanggal 27 Juni sampai 10 Juli,” katanya.

Kemudian, petugas bekerja dengan melaksanakan protokol kesehatan. Mereka dilengkapi dengan masker, sarung tangan, dan cuci tangan. Kemudian juga menjaga jarak dengan pendukung yang ditemui.

“Kalau pendukung tidak bersedia ditemui dia boleh melakukan video call di tempat. Nanti untuk berita acara hasil verifikasi pendukung dapat mendownload, mengisi dan mengunggah kembali di halaman yang disediakan,” katanya.

Zulnaidi berharap semua pendukung nantinya dapat ditemui oleh petugas agar bisa dilakukan verifikasi faktual.

Selanjutnya, terkait kebutuhan anggaran untuk alat pelindung diri (APD), saat ini KPU Padangpariaman telah membuat surat ke Pemkab untuk permintaan.

“Surat kita belum ada balasan dari Pemkab Padangpariaman tentang permintaan APD untuk kesuksesan Pilkada Padangpariaman tahun 2020,” tandas Zulnaidi. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional