Menu

KPU Sumbar Perpanjang Jadwal Tes Kesehatan

  Dibaca : 348 kali
KPU Sumbar Perpanjang Jadwal Tes Kesehatan
TAHAPAN TES— Salah satu pasangan calon kepala daerah di provinsi Sumatera Barat, Audy Joinaldy (kiri) saat mengikuti tahapan tes kesehatan KPU Sumbar di RSUP M Djamil. 

PADANG, METRO
Pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon kepala daerah peserta Pilkada Sumbar 2020 diperpanjang. Jadwal semula pada 7-11 September 2020 di RSUP M Djamil Padang, kini diperpanjang sampai jadwal yang belum ditentukan.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen mengatakan, perpanjangan dilakukan baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten kota. “Kemarin telah kita putuskan untuk memperpanjang masa pemeriksaan kesehatan, tidak di tingkat provinsi saja, tapi juga kabupaten kota,” kata Amnasmen, Jumat (11/9).

Perpanjangan pemeriksaan kesehatan dilakukan karena ada bakal pasangan calon baik provinsi maupun di kabupaten kota yang memang masih positif Covid-19.

Selain itu, hasil swabnya belum negatif atau sudah negatif tetapi belum pulih seperti sediakala untuk bisa melakukan proses pengecekan kesehatan. “Untuk itu KPU provinsi kita memperpanjang masa proses pemeriksaan kesehatan, ada juga beberapa kabupaten kota yang memperpanjang yang calon-calon di daerahnya masih positif,” jelas Amnasmen.

Jika seandainya berakhir masa perpanjangan, bakal calon kepala daerah masih positif Covid-19, KPU akan berkoordinasi dengan IDI untuk diperpanjang lagi.

Prinsipnya, lanjut Amnasmen, Covid-19 tidak membatalkan pasangan calon.

“Empat bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar sudah diperiksa kesehatannya, tapi lolos atau tidak lolosnya nanti hasil pemeriksaan IDI, yang belum itu satu Bapaslon, Ali Mukhni,” tutur Amnasmen. (heu)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional