Menu

KPU Sumbar Evaluasi Dana Kampanye 2020

  Dibaca : 381 kali
KPU Sumbar Evaluasi Dana Kampanye 2020
KPU Sumbar Evaluasi Dana Kampanye 2020

PRAMUKA, METRO
KPU Sumbar bersama jajarannya di kabupaten/kota mengadakan rapat evaluasi tahapan pelaporan dana kampanye Pilkada Serentak 2020 di salah satu hotel di Bukittinggi, Kamis – Jumat (25-26/2).

KPU Sumbar menyadari rapat evaluasi tahapan pelaporan dana kampanye penting bagi jajaran mereka meski dalam pelaksanaan tahapan ini, KPU dibantu oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) dalam melakukan audit dana kampanye paslon. “Laporan dana kampanye merupakan salah satu tahapan penting dalam suatu pemilihan, baik itu pilpres, pileg maupun pilkada. Dan laporan dana kampanye itu juga merupakan salah satu instrumen untuk mengukur tingkat proses keadilan terhadap paslon,” ungkap Komisioner KPU Sumbar Gebril Daulai.

Kemudian, dari regulasi yang ada tentang proses audit dana kampanye paslon itu, tidak semua bisa dijangkau, misalnya soal dana sumbangan untuk kampanye paslon.

“Melihat itu, KPU berencana melakukan audit dana kampanye paslon lebih detail,” kata Gebril.

Sementara Ketua KPU Sumbar, Yanuk Sri Mulyani menyebutkan, evaluasi laporan dana kampanye bisa memberikan pemahaman bagi penyelenggara seperti apa audit dan penerimaan laporan dana kampanye paslon yang lebih baik. “Dalam rapat evaluasi ini, kami menghadirkan dua nara sumber yakni Ketua PusaKo Feri Amsari dan Ketua KIP Sumbar, Samaratul Fuad, sehingga kami di KPU bisa mendapatkan pengetahuan dan pemahaman seperti apa melakukan audit dana kampanye paslon,” sebut Yanuk. (heu)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional