Menu

KPU Sosialisasikan Pilkada 2020

  Dibaca : 100 kali
KPU Sosialisasikan Pilkada 2020
SOSIALISASI—Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi bersama pihak melaksanakan sosialisasi Pilkada Serentak 2020.

PDG.PARIAMAN, METRO
Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi menyatakan pelaksanaan pilkada dilaksanakan sekali lima tahun dalam rangka mencari pemimpin terbaik untuk kemajuan daerah yang lebih baik dengan standar nasional.

“Karena itulah kita KPU Padangpariaman sekarang melaksanakan sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat dan Bupati dan wakil Bupati Padangpariaman tahun 2020,” kata Ketua KPU Padangpariaman Zulnadi saat pembukaan acara, kemarin.

Jadi katanya, sosialiasi ini sangat penting, karena itulah perlu KPU Padangpariaman mengoptimalkan sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Sumatra Barat dan Kabupaten Padangpariaman menjelang hari pemilihan pada 9 Desember 2020.

Katanya, dalam sosialisasikan ini mendatangkan nara sumber dari kampus unand, seperti Melse Yulivestra salah seorang dosen di Unand.

Dikatakan, sosialisasi ini dilaksanakan sebagai metode tatap muka dalam menyebarkan informasi. Meski metode ini sudah kalah dengan metode penyebaran informasi di media sosial. Namun metode ini sangat penting dalam penyebaran informasi dengan menyatukan hubungan emosional.

Ia juga mengatakan, diharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi ini dapat menyebarkan informasi nantinya kepada masyarakat, baik melalui media sosial maupun dari mulut ke mulut. “Saya harap semua peserta yang diundang sudah mewakili semua elemen di tengah-tengah masyarakat, nantinya dapat menyebarluaskan informasi yang didapat dalam sosialisasi ini,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, ia menghimbau kepada masyarakat agar menyalurkan haknya dalam menentukan pemimpin Kabupaten Padangpariaman 5 tahun ke depan dengan datang ke TPS masing-masing. Namun masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan nantinya.

“Masyarakat harus bisa berpikir cerdas dalam menentukan pilihan. Masyarakat jangan mau dibeli, itu sangat membahayakan nantinya,” tandas Ketua KPU Padangpariaman itu mengakhiri. (efa)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional