Menu

KPU Rekrut Relawan Demokrasi

  Dibaca : 96 kali
KPU Rekrut Relawan Demokrasi
Rodi Andermi, Ketua KPU Pasaman

PASAMAN, METRO
Demi suksesnya perhelatan Pemilukada yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman terus gencarkan melaksanakan sosialisasi. KPU juga membuka peluang bagi masyarakat menjadi relawan demokrasi (Relasi).

Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi mengatakan, pihaknya akan merekrut sebanyak 37 orang relawan demokrasi yang mewakili 11 segmen atau basis pemilih. Rodi menyampaikan calon pendaftar relawan demokrasi tidak boleh terdaftar aktif di partai politik dan berusia minimal 17 tahun dan maksimal 25 tahun.

“Bagi pelamar, pendidikan minimal tamat SLTA sederajat. Namun untuk segmen warganet harus memiliki tiga akun dan mampu membuat content/meme/slogan dengan pengikut minimal 500 orang. Kemudian untuk segmen komunitas berkedudukan sebagai ketua/anggota suatu komunitas tertentu,” terang Rodi.

Sementara untuk segmen basis disabilitas berkedudukan sebagai ketua atau anggota dari komunitas tersebut. Sedangkan untuk segmen keagamaan berkedudukan sebagai penyuluh keagamaan non PNS.

“Untuk calon pelamar yang pernah mengikuti kegiatan KPU seperti kursus kepemiluan, jambore demokrasi maupun KPU goes to school sangat diprioritaskan. Pendaftaran rekruitmen akan dibuka mulai tanggal 14-16 September 2020 besok” pungkas Rodi

Rodi berharap kepada para relawan demokrasi nantinya untuk sama-sama dalam mensosialisasikan berbagai macam kegiatan tahapan pemilu, disamping itu mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pemilu nantinya.
“Ajakan agar tidak golput kepada masyarakat sangat penting dengan memberikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” harap Rodi. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional