Menu

KPU Pessel Lakukan Simulasi

  Dibaca : 111 kali
KPU Pessel Lakukan Simulasi
PANTAU—Pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara diselenggarakan KPU Pessel, disaksikan Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.Ik.

PESSEL, METRO
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan Senin (30/11) menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Adapun kegiatan tersebut, dipusatkan di 15 Kecamatan, di Kabupaten Pesisir Selatan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK ddihubungi Pos Metro menerangkan jika pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di selenggarakan KPU Pessel di 15 Kecamatan berjalan lancar dan aman.

“Ya hari ini digelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara. Dan hasil pantuan dan laporan jajaran Polsek, simulasi berjalan aman. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Sri Wibowo.

Sementara itu, Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar, melalui Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Medo Patria ketika dihubungi Pos Metro menerangkan bahwa kegiatan simulasi tersebut digelar serentak se Indonesia. “Pilkada kali ini sedikit berbeda dari Pilkada-pilkada sebelumnya. Karena pelaksanaannya dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19. Sehingga harus dilakukan dengan Protokol Kesehatan yang ketat,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Medo bahwa dalam pelaksanaannya khususnya dalam proses penghitungan dan pemungutan suara nantinya ada hal baru yang harus diperhatikan. Itu menyangkut masalah protokol kesehatan.

“Simulasi dilaksanakan satu hari, tujuan dari simulasi proses penghitungan dan pemungutan suara untuk mensosialiasikan pada masyarakat tentang prokes,” tegas Medo.

Untuk memastikan pelaksanaan pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di selenggarakan KPU Pessel, aman. Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.Ik bersama Kasat turun ke kantor Camat IV Jurai. (rio)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional