Menu

KPU Pasaman Sosialisasi Tahapan Pencalonan

  Dibaca : 102 kali
KPU Pasaman Sosialisasi Tahapan Pencalonan
SOSIALISASI— KPU Pasaman melaksanakan sosialisasi tahapan pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman.

PASAMAN, METRO
KPU Pasaman menggelar sosialisasi tahapan pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman dengan melibatkan unsur pimpinan partai politik, Bawaslu, Kesbangpol, TNI, Polri. Kegiatan tersebut dipusatkan di Hotel Flom Mitra Lubuksikaping.

Ketua KPU Pasaman Rodi Andermi mengatakan, tujuan digelarnya acara tersebut yakni untuk menyamakan persepsi antara KPU Pasaman dengan partai politik terkait syarat calon dan syarat pencalonan sehingga pada saat pendaftaran tidak lagi ditemukan kesalahan-kesalahan.

Rodi menyampaikan, untuk tahapan dimulai pada 28 Agustus hingga 3 September 2020 mendatang termasuk tahapan pengumuman pendaftaran pasangan calon, sementara untuk pendaftaran bagi bakal pasangan calon (bapaslon) akan dibuka 4-6 September 2020 mendatang.

Untuk verifikasi pencalonan pada 4 September sampai 22 September 2020, penetapan pasangan calon 23 September, dan pengundian nomor urut 24 September 2020.

Sementara itu kata dia, untuk masa kampanye ditetapkan pada tanggal 26 September sampai 5 Desember 2020. Rodi juga menjelaskan, pada hari pertama  pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 Wib sampai pukul 16.00 Wib, sementara pada hari ketiga pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 WIB.

Pihaknya berharap kepada parpol gabungan tidak mendaftarkan kandidatnya pada menit-menit terakhir. Sebab, kata dia, ditakutkan ada berkas yang kurang sehingga tidak bisa memenuhi persyaratan. Rodi juga berharap kepada parpol agar terus melaksanakan koordinasi ke KPU Pasaman sebelum masa pendaftaran. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional