Menu

KPU Mulai Gelar Tahapan Pilkada Serentak

  Dibaca : 294 kali
KPU Mulai Gelar Tahapan Pilkada Serentak
DIAKTIFKAN— Ketua KPU Fadhlan Armey mengaktifkan lagi PPK dan PPS yang ada di Kota Sawahlunto menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Desember 2020.

SAWAHLUNTO, METRO
Dimulainya tatanan hidup baru produktif dan aman Covid-19 di Kota Sawahlunto, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto kembali memulai tahapan Pilkada serentak tahun 2020. Namun, KPU tetap menngindahkan protokoler Covid-19 sesuai aturan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris KPU Bet Mukardi kepada media bahwa tahapan Pilkada telah dimulai sejak 15 Juni lalu. ”Kita telah memulai kembali aktivitas tahapan Pilkada 9 Desember dengan pengaktifan kembali PPK dan PPS Pilgub 2020. Berserta sekretaris PPK dan PPS pada 15 Juni 2020 tersebut. Yang sebelumnya KPU sempat menon aktifkan PPK dan PPS serta sekretariat PPK dan PPS pada masa pandemi covid 19 pada 26 maret 2020 lalu,” ujar Bet.

Bet Mukardi juga menginformasikan bahwa KPU telah melakukan PAW terhadap satu orang PPK Talawi karena mengundurkan diri, digantikan oleh satu orang PPS dari Desa Sijantang, dan PPS tersebut digantikan dengan yang baru.

Terkait hal ini Bet Mukardi selaku Sekretaris KPU menyatakan dengan aktifnya tahapan Pilkada serentak ini berarti tahapan Pilkada selanjutnya akan terus dilaksanakan sampai jelang Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional