Menu

KPU mulai Distribukan APD dan Logistik ke TPS

  Dibaca : 357 kali
KPU mulai Distribukan APD dan Logistik ke TPS
KPU Pasaman tengah mempersiapkan APD dan Logistik untuk dibagikan ke Kantor PPS di Pasaman.

PASAMAN, METRO
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tinggal menunggu hari. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman saat ini gencar mempersiapkan ribuan logistik serta perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) untuk dibagikan ke masing-masing kantor PPS di Pasaman demi lancarnya pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada Rabu 9 Desember 2020.

“Kita masih mengebut persiapan pendistribusian logistik Pilkada serta melakukan proses pengepakan APD untuk protokol kesehatan di TPS nantinya,” kata Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi saat dihubungi. Sabtu (5/12).

Rodi menambahkan, APD seperti masker, yang berjumlah 20 persen dari total pemilih di TPS, hingga perlengkapan APD bagi petugas TPS tengah dipersiapkan untuk segera dibagikan.

Selain itu, kata dia, sejumlah logistik Pilkada juga masih terus dipersiapkan, termasuk kotak, bilik beserta surat suara dan perlengkapan lainnya.

“Setelah semua sudah logistik siap untuk distribusikan ke masing-masing kantor (PPS) di Pasaman,” jelas Rodi.

Mengingat daerah pedalaman cukup sulit, dalam pengiriman APD serta Logistik ke daerah tersebut menjadi prioritas. Seperti Muaro Seilolo di Kecamatan Mapattunggul Selatan dan Sinuangon, Batangkundur dan Sigalabor yang ada di Kecamatan Dua Koto.

Pihaknya menjamin skema pengiriman ini bakal membuat logistik sampai di daerah tersebut sebelum hari pencoblosan.

Untuk diketahui, Pilkada serentak Pilbup di Kabupaten Pasaman diikuti satu pasangan calon, yaitu Benny Utama-Sabar AS. Dengan jumlah TPS sebanyak 707 di 12 Kecamatan yang ada di Pasaman. (cr6)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional