Menu

KPU Limapuluh Kota Tetapkan Nomor Urut Calon Bupati

  Dibaca : 277 kali
KPU Limapuluh Kota Tetapkan Nomor Urut Calon Bupati
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota foto bersama Komisioner KPU Limapuluh Kota, Bawaslu Limapuluh Kota dan Muspida usai mengambil nomor urut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota Pemilihan Tahun 2020 di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Kamis, 24 September 2020, pukul 19.30 Wib.

Dipimpin lansung Ketua KPU Lima Puluh Kota Drs. Masnijon didampingi Komisioner KPU Devisi Hukum dan Pengawasan Amfreizer, S.Ag, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Rina Fitri, S.Pt, dan Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Arwantri, S.Ag, disaksikan Ketua dan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Limapuluh Kota, dihadiri Ketua DPRD Denis Asra dan Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota.

Ketua KPU Limapuluh Kota Masnijon mengucapkan terimakasih kepada Sekretaris KPU beserta staf yang sudah bekerja keras mempersiapkan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada sehinga berjalan lancar, terimakasih kepada Bawaslu, Polres Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh beserta jajaran yang sudah mengamankan jalannya setiap tahapan Pilkada, terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi kegiatan KPU Limapuluh Kota.

KPU Limapuluh Kota disampaikan Masnijon, mesti mengikuti aturan kesehatan pencegahan dan pengendalian protokol covid-19 dengan ketat.

Sehingga, acara rapat peleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dibatasi. Dimana yang boleh hadir hanya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Komisioner KPU, Dua orang dari Bawaslu, Satu orang tim penghubung pasangan calon. “Hal ini berdasarkan PKPU Nomor 13 tahun 2020,” jelas Ketua KPU Lima Puluh Kota Masnijon.

Berdasarkan berita acara Nomor 133/PL.02.2-BA/1307/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020, pasangan Muhammad Rahmad dan Asyirwan Yunus nomor urut 1, pasangan Darman Sahladi, SE, MM dan Maskar M.Dt.Pobo nomor urut 2, pasangan Safaruddin Dt.Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan N nomor urut 3, pasangan Ferizal Ridwan dan Nurkhalis nomor urut 4.

Pada kesempatan itu KPU juga menetapkan daftar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota tahun 2020 dengan surat nomor 134/PL.02.2-BA/1307/KPU-Kab/IX/2020 dimana pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus yang mendapat nomor urut 1 diusung Partai Gerindra, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa, pasangan Darman Sahladi-Maskar M.Dt. Pobo diusung Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Nasdem, pasangan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo- Riski Kurniawan N diusung Partai Golkar, PKS dan PPP, pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis maju melalui jalur perseorangan.

“Kita sudah menetapkan nomor urut dan daftar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, dan rangkaian kegiatan rapat peleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota pemilihan tahun 2020 di tengah pendemi covid-19 maka kita membuat fakta integritas dan penandatanganan fakta integritas oleh masing-masing pasangan calon. Alhamdulillah semua kegiatan kita berjalan lancar, aman dan sukses,” sebut Ketua KPU Lima Puluh Kota, Masnijon. (***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional