Menu

KPU Fasilitasi APK Pilkada

  Dibaca : 110 kali
KPU Fasilitasi APK Pilkada
SERAHKAN—Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi serahkan APK kepada masing-masing LO ketiga pasangan calon.

PDG.PARIAMAN, METRO
Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi menyatakan jajarannya kemarin secara resmi telah menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada masing-masing calon bupati dan wakil bupati Padangpariaman.

“APK tersebut langsung kita serahkan kepada masing-masing LO ketiga pasangan calon yang berkontestasi dalam Pilkada Padangpariaman tahun 2020 ini,” kata Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi, kemarin.

Kata Zulnaidi didampingi Divisi Sosialisasi KPU Padangpariaman, Erik Ekstrada menyatakan sesuai ketentuan peraturan perundangan yang ada, APK yang diserahkan ini terdiri dari baliho, spanduk dan umbul-umbul.

Katanya, APK ini difasilitasi pihaknya dari KPU Padangpariaman terdiri dari baliho berukuran 2X3 meter, masing-masing 5 buah untuk masing-masing pasangan calon.

Selain itu katanya, juga umbul-umbul berukuran 1 X 3 meter, masing-masing 170 buah untuk masing-masing calon. Selain itu juga ada spanduk masing-masing sebanyak 206 buah untuk masing-masing calon.

“Khusus untuk APK selanjutnya boleh dicetak atau diperbanyak oleh masing-masing calon maksimal 200 persen dari jumlah yang difasilitasi KPU,” ujarnya.

Ditambahkan, selanjutnya APK dimaksud nantinya akan dipasang di tempat-tempat yang telah ditentukan peruntukannya, Demikian pula jika APK dimaksud dipasang di lokasi milik swasta, maka selanjutnya harus disertai adanya izin dari sang pemilik.

Senada dengan itu, Divisi Sosialisasi KPU Padangpariaman, Erik Ekstrada menambahkan, khusus untuk poster dan brosur , yang saat ini masih dalam proses pencetakan, selanjutnya juga akan kita serahkan kepada masing-masing paslon, terdiri dari 5 persen jumlah KK yang ada di Padangpariaman,” terangnya.

“Penyerahan APK yang dilakukan KPU Selasa kemarin diapresiasi oleh masing-masing calon yang diwakili oleh LO atau tim penghubungnya, Rahman Rizal misalnya, Tim Penghubung paslon nomor urut 1, Suhatri Bur-Rahmang menilai penyerahan APK yang dilakukan KPU Selasa kemarin sarat dengan semangat keadilan tanpa membeda-bedakan masing-masing calon “Dari pengamatan kita hari ini, apa yang dilakukan oleh pihak KPU penuh dengan semangat keadilan dan kebersamaan, tanpa adanya pembedaan antara satu calon dengan calon lainnya,” terangnya.

Senada dengan itu, Hendri Gusvira selaku Tim Penghubung atau LO paslon Nomor urut 2, Tri Suryadi- Taslim juga mengakui pihaknya sangat mengapresiasi dan menghormati pihak KPU yang menurutnya telah memperhatikan prinsip dan aspek keadilan dalam pembagian APK para calon.

“Yang jelas kita tentunya sangat mengapresiasi kinerja KPU, karena apa yang telah dilakukan dan ditetapkan pihak KPU terkait APK ini menunjukkan bahwa KPU telah menjalankan proses pesta demokrasi pemilihan kepala daerah menurut rel yang ada dengan adil, tentunya tanpa membeda-bedakan masing-masing pasangan calon.” tegasnya. (efa)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional