Menu

KPU Distribusikan Logistik Pilkada ke TPS

  Dibaca : 109 kali
KPU Distribusikan Logistik Pilkada ke TPS
Ketua KPU Padang, Riki Eka Putra

KURANJI, METRO
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menargetkan dua hari pengiriman surat suara atau logistik ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dapat diselesaikan.

Ketua KPU Padang, Riki Eka Putra mengatakan, saat ini surat suara sudah dilakukan sortir, pelipatan dan pengepakan. Setelah pengepakan, dilanjutkan pengepakan surat suara ke dalam kotak suara untuk seluruh TPS.

“Senin (7/12) pagi distribusi logistik pertama ke TPS yang ada di Padang. Target selama dua hari, yakni Senin dan Selasa,” ujar Riki Eka Putra, Minggu (6/12).

Ia menambahkan, seluruh item sudah sampai di KPU Kota Padang, dari kebutuhan 631 ribu surat suara, sebagian besar dalam kondisi baik. Sementara untuk kekurangan surat suara dan kerusakan surat suara, akan dilakukan penggantian.

“Terkait surat suara rusak dan tidak bisa terpakai, Selasa (8/12) akan dilakukan pemusnahan di kantor KPU Padang dengan cara dibakar,” tukasnya.

Riki mengungkapkan, kerusakan surat suara karena ada yang salah potong, ada di titik tertentu posisinya tidak presisi. Kemudian, ada bercak tintanya tidak merata sehingga di beberapa bagian. “Kemudian surat suara kabur, foto tidak jelas dan sebagainya,” bebernya. (rel)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional