Close

KPN Stagnan, HUT Koperasi Meriahkan dengan GJS

Peringati Hari Koperasi Nasional ke 75 Pemerintah Kabupaten Padangpariaman adakan gerak jalan santai (GJS), yang dikuti oleh seluruh pejabat dan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupatenpariaman serta masyarakat setempat.

PDG.PARIAMAN, METRO–Peringati Hari Koperasi Nasional ke 75 Pemerintah Kabupaten Padangpa­riaman adakan gerak jalan santai (GJS), yang dikuti oleh seluruh pejabat dan ASN dilingkungan Peme­rintah Kabupatenpariaman serta masyarakat setempat. Kegiatan yang dipra­karsai oleh Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (Disdagnakerkop UKM), dilepas secara resmi oleh Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, dengan rute ber­gerak dari halaman Kantor Bupati di Kawasan IKK Paritmalintang menuju Sim­pang Pasa Dama dan finish kembali di halaman Kantor Bupati Padangpa­riaman.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengucapkan selamat hari ko­perasi nasional bagi seluruh pelaku dan penggerak koperasi di Padangpariaman. Dia mendoakan agar momen hari koperasi yang ke 75 ini, dapat memberi semangat kita semua dalam menumbuhkembangkan koperasi untuk mensejahterakan masyarakat terkhusus para anggota­nya.

“Banyak koperasi yang tumbuh di Padang Pariaman, ada koperasi simpan pinjam, koperasi pegawai negeri dan lainya, yang pertumbuhannya perlu kita dukung bersama,” kata Suhatri Bur yang didam­pingi Wabup Rahmang, kemarin.

Pada kesempatan itu dia juga menyinggung keberadaan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) yang sedikit stagnan dan terkesan berjalan di tempat. Dia memerintahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) untuk melakukan evaluasi terhadap badan maupun pergerakan KPN yang ada, agar KPN yang dibawah binaan pemerintah daerah ini betul-betul dapat men­sejahterakan anggotanya yang notabene adalah pegawai negeri. “Ke depan KPN itu harus dipastikan mampu mensejahterakan anggotanya,” tegasnya.

Setelah jalan santai, peserta juga disuguhkan dengan doorprise, tersedia berbagai hadiah yang akan dibagikan kepada setiap peserta yang beruntung sesuai dengan nomor lot yang telah dibagikan sebelumnya.

Pada kesempatan peringatan Hari Koperasi yang ke 75 ini Disdagnakerkop UKM juga menyediakan produk-produk unggulan UMKM yang ada di Pa­dang­pariaman.  Ikut mendampingi Bupati Sekda Ru­dy Repenaldi Rilis, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah di­lingkungan Pemerintah Ka­bupaten Padangpariaman. Tampak juga hadir Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Alung Zulfahmi. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top