Menu

KPA Kota Payakumbuh Sosialisasikan Bahaya HIV/AIDS pada Warga

  Dibaca : 71 kali
KPA Kota Payakumbuh Sosialisasikan Bahaya HIV/AIDS pada Warga
SOSIALISASI—Anggota KPA foto bersama usai kegiatan sosialisasi di kantor lurah Payobasuang, kemarin.

PAYOBASUANG, METRO–Dalam rangka tindak lanjut dari hasil koordinasi antara Komisi Penang­gulangan AIDS (KPA) Kota Payakumbuh dengan Lu­rah Kelurahan Payo­ba­suang, KPA Kota Paya­kumbuh menurunkan tim untuk memberikan infor­masi terkait dengan HIV dan AIDS di Kantor Lurah Payobasuang, akhir pekan kemarin.

Turut hadir Lurah Ade Vianora, Ketua LPM, Ba­binsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Payobasuang serta Mahasiswa UNP Su­matera barat.

Lurah Ade Vianora menyampaikan atas na­ma pemerintah kelurahan mengucapkan terima ka­sih kepada Tim KPA Kota Payakumbuh yang sudah secara cepat menanggapi aspirasi masyarakat kelu­rahan. Pemerintah Kelu­rahan bersama dengan perangkat Kelurahan LP­M, Karang Taruna, RT/RW dan Tokoh masyarakat akan terus menjaga komit­men yang sudah disepa­kati secara bersama da­lam hal upaya pence­ga­han bahaya HIV, penyakiy masyarakat, dan lainnya.

Sementara itu, Sek­retaris KPA Kota Paya­kum­buh Fahman Rizal menyampaikan apresiasi atas komitmen dan kepe­dulian masyarakat Kelu­rahan Payobasuang  ter­hadap permasalahan so­sial yang terjadi, dan salah satunya dalam rangka upaya mencegah dan me­nanggulangi bahaya penu­lararan virus HIV di Kelu­rahan Payobasuang.

“KPA Kota Payakum­buh akan selalu siap sedia terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan terkhu­sus di bidang HIV dan AIDS. Semangat lurah dan LPM menjadi motivasi p­u­la bagi kami. Kepada ma­syarakat dihimbau agar selalu bisa menjaga diri pribadi, keluarga, kerabat dan sahabat, tetangga ser­ta lingkungannya dari ba­haya yang akan mem­buat sengsara dimasa datang,” tutup Fahman Rizal.

KPA Kota Payakumbuh menurunkan tim penyu­luhnya yang diketuai Romi Satria, dalam tim tersebut ada Fajar Malem Sitepu, Vemil Amri, Martha Wi­jaya, Sari Zulhijjah, Des­milda, Nasril Alfiando, dan Hengky Aifon.  Sama de­ngan penyuluhan di kelu­rahan lainnya, Romi mem­berikan informasi tentang penguatan kelem­bagaan dalam upaya men­ce­gah dan menanggulangi ba­haya penularan virus HIV melalui peran serta ma­syarakat. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional