Menu

KP-SPAMS Ranah Nagari Su­ngai Landia Optimis jadi yang Terbaik

  Dibaca : 110 kali
KP-SPAMS Ranah Nagari Su­ngai Landia Optimis jadi yang Terbaik
RAPAT— Pengurus Kelompok Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP-SPAMS) Ranah Nagari Sungai Landia, Kecamatan IV Koto, rapat karena masuk empat besar dalm penilaian tahap 1 kabupaten.

AGAM, METRO–Kelompok Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP-SPAMS) Ranah Nagari Su­ngai Landia, Kecamatan IV Koto, masuk dalam empat besar pada penilaian tahap 1 tingkat Kabupaten Agam tahun 2021.

Camat IV Koto Ekko Espito  mengatakan, sete­lah melakukan penilaian tahap 1, maka tim penilaian yang dipimpin Koordinator Pamsimas Kabupaten A­gam, Hendrianto juga su­dah melakukan penilaian tahap 2 yang dilaksanakan,  Rabu (4/8).

Pada penilaian tahap 2 tersebut KP-SPAMS Ranah Kecamatan IV Koto dikunj­ungi tim penilai untuk me­lihat langsung, sekretariat, organisasi/ kelembagaan, administrasi, kegiatan air minum penyehatan ling­kungan dan PHBS, kegiatan usaha produktif, per­mo­dalan, jaringan kerja serta peningkatan SDM.

Ekko Espito m­enyam­paikan seluruh indikator tersebut terlaksana de­ngan baik pada KP-SPAMS Ranah yang sudah berjalan sejak tahun 2011. Melihat kondisi lapangan tersebut Ekko Espito yakin KP-SPA­MS Ranah bisa menjadi yang terbaik pada penilaian KP-SPAM tingkat Kabu­pa­ten Agam 2021 ini.

Camat IV Koto me­nam­bahkan KP-SPAMS Ra­nah juga sudah dirasakan ke­beradaan oleh masya­rakat Jorong Ranah karena s­e­luruh rumah tangga yang ada di Jorong Ranah sudah dialiri air bersih yang dikelola oleh KP-SPAMS Ranah.

Camat IV Koto me­ngatakan, KP-SPAMS Ra­nah juga sudah me­nge­m­bangkan sayapnya de­ngan membuat unit usaha pen­cucian mobil, motor dan karpet, sehingganya KP-SPAMS bisa berjalan de­ngan baik karena ada usa­ha tambahan sebagai pen­dapatan.

Kemudian Ekko Espito menyebutkan, dalam pe­nanganan pandemi Covid-19 ini pihaknya merasa sangat terbantu oleh KP-SPAMS Ranah, dimana KP-SPAMS Ranah dari hasil usahanya juga mem­be­rikan bantuan sembako bagi masyarakat yang ter­dampak Covid-19.

“Kita optimis akan ada­nya peningkatan Peran dan Fungsi KP-SPAMS da­lam mengelola SPAMS dan juga tentunya pengelola akan termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya dalam pengelolaan serta akan terwujudnya KP-SPA­MS berkinerja baik secara berkelanjutan,”jelas Ekko Espito. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional