Menu

Kota Payakumbuh Raih Penghargaan PPD 2021

  Dibaca : 148 kali
Kota Payakumbuh Raih Penghargaan PPD 2021
Wali Kota Payakumbuh H.Riza Falepi terima penghargaan dari Gubernur Sumbar Mahyledi.

Kota Payakumbuh berhasil meraih juara II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Payakumbuh H. Riza Falepi pada acara Musrenbang RKPD tingkat provinsi tahun 2021 di Hotel Grand Inna, Jumat 9 April 2021.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan penyusunan RKPD terbaik dimana Pemberian penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah atas prestasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang dilakukan setiap tahun.

Kepada Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat, Gubernur mengajak untuk membangun daerah yang lebih baik lagi dengan memperhatikan masyarakat yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan di tengah pendemi COVID-19. Terkait RKPD Tahun 2021, Gubernur berharap seluruh Kabupaten dan Kota menyusun rencana dan program kegiatan yang mampu mempercepat pemulihan ekonomi akibat COVID-19.

”Ekonomi terpuruk, masalah sosial muncul akibat COVID-19. Penyusunan rencana pembangunan dalam daerah harus terintegrasi dan selaras antara pemerintah pusat dan daerah. Kita harus bangkit membantu para pelaku usaha dan UMKM agar bangkit kembali dari keterpurukan sehingga ekonomi bisa tumbuh kembali dan stabil,” pungkasnya.

Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat Hansastri mengatakan PPD 2021 ini mencakup penilaian atas dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), proses penyusunan RKPD, pencapaian pelaksanaan dokumen RKPD dan inovasi yang dikembangkan serta penilaian khusus terkait pelaksanaan pembangunan di daerah.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Keberhasilan ini adalah buah dari kerja keras seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya. Hal itu juga didorong oleh tingkat partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam menyusun rencana pembangunan Kota Payakumbuh dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan baik di dalam dokumen perencanaan maupun di dalam capaian program dan kegiatan.

”Alhamdulillah ini adalah buah dari kerja keras seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Payakumbuh serta didorong oleh tingkat partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam menyusun rencana pembangunan Kota Payakumbuh. Semoga prestasi-prestasi lainnya juga hadir lebih banyak lagi dimasa yg akan datang,” ucap Riza

Sementara itu, Penghargaan Pembangunan Daerah terbaik I tingkat provinsi Sumatera Barat diterima oleh Kota Padang, sedangkan terbaik III diterima oleh Kota Padang Panjang. (***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional