Menu

Kota Payakumbuh Mencari Ketua Baznas Baru Periode 2021-2026

  Dibaca : 109 kali
Kota Payakumbuh Mencari Ketua Baznas Baru Periode 2021-2026
Kabag Kesra Dasril.

KUBUGADANG, METRO–Pemerintah Kota Pa­yakumbuh membuka ke­sem­patan kepada masya­rakat yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi calon Pimpinan Badan Amil Za­kat Nasional Kota Paya­kumbuh periode 2021-2026.

Menurut keterangan Kepala Bagian Kesejah­teraan Rakyat (Kesra) Dasril kepada media, Se­nin (30/8), seleksi ini dige­lar dalam rangka pengi­sian pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Paya­kumbuh Periode 2021-2026 sesuai dengan Peraturan Badan Amil Zakat Na­sional Republik Indonesia Nomor 01 Tahun 2019 ten­tang Tata Cara Pengang­katan dan pemberhentian Pimpinan Badan Amil Za­kat Nasional Provinsi dan Pimpinan Badan Amil Za­kat Nasional Kabupaten/Kota.

Dijelaskannya, keten­tuan persyaratan umum adalah, Warga Negara Indonesia, beragama Islam, bertaqwa kepada Allah SWT dan berakhlak mulia, Berusia paling sedikit 40 (empat puluh) tahun, Se­hat jasmani dan rohani dibuktikan surat kete­ra­ngan dokter, Tidak men­jadi anggota partai politik dan terlibat politik praktis, Memiliki kompetensi di bidang pengelolaan zakat, Bersedia untuk bekerja penuh waktu, Tidak per­nah dihukum karena me­lakukan tindak pidana ke­jahatan yang diancam dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun, Tidak merangkap jabatan sebagai pengurus dan/atau pegawai pe­nge­lola zakat lain, Bagi Pe­gawai Negeri Sipil yang mendaftar dan dinya­ta­kan lulus seleksi, bersedia diberhentikan sementara sebagai Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan keten­tuan peraturan perun­dang-undangan.

Sementara itu, untuk ketentuan pendaftaran pengumuman seleksi ca­lon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Pa­yakumbuh periode 2021-2026 dapat dilihat melalui website Kota Payakum­buh dan papan pengumuman pada Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh. “Pen­daf­taran seleksi dibuka mulai tanggal 27 Agustus s/d 5 Oktober 2021, berkas permohonan ditujukan kepada Panitia Seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Payakumbuh Periode 20­21-2026 Cq. Sekretariat Panitia Seleksi Sekretariat Daerah Kota Payakum­buh JI. Veteran No. 70 Telp (0752) 92601,92957 Fax (0752) 93279,” kata Dasril kepada media, Senin (30/8).

Dasril menjelaskan panitia hanya menerima berkas pendaftaran mulai tanggal 30 Agustus s/d 5 Oktober 2021 pukul 08.00 Wib s/d 16.00 WIB (sesuai hari kerja). Kelengkapan berkas pendaftaran dan harus disusun dengan urutan sebagai berikut:

Surat permohonan un­tuk menjadi calon Pim­pinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Payakum­buh periode 2021-2026, Fotocopy KTP 1satu) lem­bar, Fotocopy Ijazah te­rakhir 1 (satu) lembar, Pas Photo terbaru ukuran 4×6 berwarna 1 (satu) lembar, Surat pernyataan tidak sebagai anggota partai politik, tidak sebagai pe­ngu­rus di BAZNAS atau LAZNAS lain dan siap bekerja penuh waktu ber­materai 6000;

Berkas pendaftaran dan seluruh kelengkapan dokumen disusun ke da­lam Map Plastik Tulang dan dimasukan dalam am­­plop tertutup warna kuning.

Sementara itu, untuk ketentuan lain-lain, dije­laskan Dasril panitia selek­si tidak memungut biaya apapun dalam seleksi ca­lon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kota Paya­kumbuh periode 2021-2026.

“Berkas pendaftaran diantar langsung ke Sek­re­tariat Panitia Seleksi Bagian Kesra, Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh dan berkas pendaftaran tidak dapat dikembalikan dan menjadi arsip panitia seleksi. Apabila diketahui pelamar memberikan da­ta/keterangan yang tidak benar, maka panitia selek­si berhak mengugurkan hasil proses seleksi yang bersangkutan. Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” ungkap­nya.

Dasril juga menje­laskan untuk kepanitiaan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dafrul Pasi adalah Ketua Panitia, Kepala Ba­gian Kesra Dasril sebagai Sekretaris, serta anggota panitia Kakan Kemenag Kota Payakumbuh Ramza Husmen, Tokoh Agama Islam/Organisasi Islam Erman Ali, dan Akademisi/Tokoh Masyarakat yang memiliki kompetensi da­lam pengelolaan zakat Arman Husni. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional