Menu

Kota Padang Tuan Rumah Rakernas XV Apeksi 2022

  Dibaca : 96 kali
Kota Padang Tuan Rumah Rakernas XV Apeksi 2022
DISKUSI— Wali Kota Padang Hendri Septa berdialog dengan Wali Kota Pekanbaru Firdaus membahas persiapan Padang tuan rumah Rakernas XV Apeksi 2022.

PEKANBARU, METRO–Wali Kota Padang Hen­dri Septa beserta romo­bongan melakukan kun­jungan ke Pemerintah Kota Pe­kanbaru, Provinsi Riau.­Kun­­jungan ter­se­but di sam­­ping dalam rangka ber­­­si­laturra­him, juga untuk me­ng­hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ko­ta Pekanbaru yang ke-237.

“Kami meng­ucap­kan selamat hari jadi untuk Kota Pekanbaru yang se­makin hari se­makin maju dari segi pem­bangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manu­sia­nya (SDM),” tutur Wako Hendri Septa.

 Hendri Septa berha­rap, semoga di usia ke-237 ini, Pemerintah Kota Pekan­baru dapat mewujudkan visi Kota Pekanbaru yaitu, Terwujudnya Kota Pekan­baru Sebagai Pusat Perda­gangan dan Jasa, Pendi­dikan, Serta Pusat Kebuda­yaan Melayu Menuju Ma­sya­­rakarakat Sejahtera yang Berlandaskan Iman dan Taqwa.

 Kehadiran Wali Kota Padang bersama rom­bo­ngan disambut hangat oleh Wali Kota Pekanbaru Fir­daus beserta jajaran di Ba­lai Kota Pekan­baru, Kamis (24/6/2021).

Sebagaimana dike­ta­hui, Wali Kota Pekanbaru Firdaus merupakan Ketua Komisariat Wilayah (Kom­wil) I Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi), dimana Kota Padang ma­suk kedalam Komwil ter­sebut, dan akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-XV Apeksi.

“Dengan terpilihnya Kota Padang pada Pramu­nas XVI Apeksi tanggal 25-28 Januari 2021 lalu, seba­gai tuan rumah Rakernas XV Apeksi 2022, maka kami juga merasa perlu untuk berkoordinasi dan berkon­sultasi dengan ke­tua Kom­wil I Apeksi yaitu Bapak Wali Kota P­e­kan­baru. Kami berharap dari pertemuan ini dapat mem­berikan ma­su­kan dan saran demi ke­lan­caran ke­giatan Raker­nas Apeksi nanti di Pa­dang,” lanjut Wako.

Di kesempatan itu, Pem­­ko Padang dan Pem­ko Pekanbaru juga saling berbagi informasi menge­nai penerapan smart city dan membangun masya­ra­kat madani di kedua da­erah.

Turut hadir mendam­pingi Wako, Asisten Peme­rintahan dan Kesra Edi Hasymi, Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti beserta anggota dan beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional