Menu

Kota Padang Butuh 59 Kontainer Sampah, Wako: APBD tak Mampu lagi Menganggarkannya

  Dibaca : 141 kali
Kota Padang Butuh 59 Kontainer Sampah, Wako: APBD tak Mampu lagi Menganggarkannya
TEMU RAMAH— Wali Kota Hendri Septa dalam acara temu ramah dengan semua pimpinan perusahaan se-Kota Padang dalam program CSR di aula Balaikota Aia Pacah Padang, Rabu (30/6).

AIA PACAH, METRO–Kota Padang hingga kini masih kekurangan kon­tainer sampah untuk me­nam­pung sampah-sampah masyarakat. Keberadaan kontainer ini juga diharap­kan bisa meminimalisir ke­biasaan masyarakat mem­buang sampah ke su­ngai.

Hal ini diungkapkan Wa­li Kota Hendri Septa dalam acara temu ramah dengan semua pimpinan perusahaan  se-Kota Pa­dang dalam program CSR di aula Balaikota Aia Pacah Padang, Rabu (30/6).  Acara ini difasilitasi oleh Dinas Ligkungan Hidup Kota Pa­dang.

Hendri Septa menye­but­kan, Kota Padang masih kekurangan sebanyak 59 kontainer sampah lagi. Se­mentara APBD tak mam­­pu lagi untuk meng­anggar­kannya. Akibatnya, banyak masyarakat kesu­litan mem­buang sampah­nya.

“Pada akhirnya mereka membuang sampah sem­barangan, bahkan ke su­ngai,” kata wako.

Tak hanya kekurangan kontainer sampah, taman-taman di Kota Padang juga butuh sentuhan sum­ba­ngan bunga. Saat ini masih ada 368 slot lokasi taman yang butuh bunga beserta potnya.

Ia berharap, keterliba­tan para pelaku usaha yang ada di Padang bisa mem­bantu pemenuhan segala kekurangan itu.

“Intinya, pembangu­nan ini tentunya harus di­du­kung oleh semua ka­langan. Termasuk dunia usaha. Kita berharap pihak perusahaan bisa me­nya­lurkan CSR nya melalui program-program ling­ku­ngan hidup di Kota Pa­dang,” lugas wako. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional