Menu

Korwil Disdik Monitoring Pesantren di Masjid, Zulfatmi: Cek Keterlibatan Guru, Apakah hanya Teken Absen

  Dibaca : 74 kali
Korwil Disdik Monitoring Pesantren di Masjid, Zulfatmi: Cek Keterlibatan Guru, Apakah hanya Teken Absen
MONITORING— Korwil Kecamatan Padang Selatan langsung melakukan monitoring di sejumlah rumah ibadah, Senin (26/4).

SEB PADANG, METRO
Untuk memastikan penerapan protokol ksehatan (prokes) Covid-19 dalam pelaksanaan Pesantren Ramadhan di masjid dan mushalla serta keterlibatan majelis guru, Korwil Kecamatan Padang Selatan langsung melakukan control di sejumlah rumah ibadah, Senin (26/4).

Tim Korwil Kecamatan Padang Selatan Disdik Padang, Zulfatmi menyampaikan pengawasan dilakukan ke rumah ibadah dalam rangka memastikan apakah pesantren dilaksanakan mematuhi prokes atau tidak. Selain itu untuk melihat keterlibatan majelis guru di dalam pelaksanaan pesantren.

“Kita turun dibagi oleh Disdik dan akan menilai administrasi pelaksanaan pesantren,” ujar Zulfatmi, Senin (26/4).

Ia juga mengatakan, monitoring ke masjid untuk melihat peran guru dalam mengawas. Apakah mereka langsung terjun mengawal anak atau hanya sekedar tekan absen. “Hasil kunjungan ini akan kita kirim ke Disdik Padang dan diberi penilaian oleh Disdik,” paparnya.

Ia berharap, majelis guru terlibat dalam pelaksanaan pesantren serta Prokes juga diterapkan dengan baik. Agar mata rantai virus terputus dan klaster baru tak muncul.

Ia menekankan pada panitia pengurus agar kontrol anaknya dalam hal ini. Jangan dibiarkan anak tak bermasker.

Instruktur Pesantren Ramadhan tingkat SD masjid Alfath Goba Seberang Padabg, Rio Fernandes menyampaikan alhamdulillah peserta taat pada aturan dan tak ada yang melanggar.

“Jika peserta lupa pakai masker, maka kita akan kasih. Sebab stok ada. Lalu, jarak mereka diatur belajar. Supaya klaster baru tak muncul dan keamanan terwujud,” ujarnya didampingi Waketum, Juniper Saputra.

Ketua Masjid Alfath Goba Seberang Padang, M. Yunus menyampaikan peran guru memang sedikit tak disiplin. Ia pun berharap kerja sama dari para guru, sehingga pelaksaan pesantren terakomodir baik.

“Kita tekankan selalu pada anak dan pengawas agar disiplin. Ini demi suksesnya pesantren dan kebersamaan,” pungkasnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional