Close

Korwil APKASI Sumbar, Ucapkan Terimakasih pada Bupati Solok

SAMBUTAN—Bupati Tanahdatar Eka Putra berikan kata sambutan.

TANAHDATAR, METRO–Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia (APKASI) dan Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah Pro­vinsi Sumatera Barat, mengadakan forum silaturahmi dan persau­daraan, yang dilaksanakan pada hari Selasa (3/8) di aula objek wisata Cinangkiek, Kabupaten Solok.

Bupati Solok H. Epyardi Asda selaku tuan rumah pada kese­pakatan itu menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh undangan yang hadir, dan pihaknya juga merasa sangat bangga karena telah ditunjuk sebagai menjadi tuan rumah perdana kegiatan ini. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa lebih meningkatkan lagi tali per­saudaraan dan tali silaturahmi antar Bupati dan Walikota se-Provinsi Sumatera Barat,” kata Epyardi Asda.

Bupati Tanah Datar selaku Koor­dinator Wilayah (Korwil) APKASI Provinsi Sumatera Barat dalam sambutannya mengucapkan teri­ma­kasih kepada Bupati Solok yang telah memfasilitasi tempat acara silaturahmi ini.

Eka Putra juga menyampaikan bahwa sejak ditetapkan sebagai Korwil APKASI Provinsi Sumatera pada 19 Juni yang lalu oleh Dewan Pengurus APKASI, sangat me­nyam­but baik tugas dan amanah yang dibebankan kepadanya.

“Ini sebuah amanah yang diper­cayakan untuk mensinergikan koor­dinasi dan komunikasi antar kepala daerah, terutama dalam men­dorong pembangunan dan pe­mulihan ekonomi akibat pandemi covid-19. Kami merasa saat ini sudah saatnya bagi seluruh kepala daerah untuk membangun daerah dengan konsep saling bersinergi,” ujar Eka Putra.

Sementara Ketua Umum APKA­SI Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengatakan APKASI berjuang untuk keber­hasilan bersama, bukan individu daerah masing-masing, dan me­nurutnya kegiatan seperti ini sangat penting untuk menyatukan suara. “Apabila komunikasi lancar dan silaturahmi terjalin dengan baik antar kepala daerah maka tidak akan ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan,” kata Sutan Riska. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top