Menu

Korsleting, Mobil Karyawati BRI Terbakar

  Dibaca : 711 kali
Korsleting, Mobil Karyawati BRI Terbakar
Delviola Mawaddah 1804078 Prodi S1 Farmasi, Universitas Perintis Indonesia (UPERTIS)
Mobil terbakar

ilustrasi

PADANGPANJANG, METRO–Mobil Xenia BA 1418 BE milik karyawati Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Padangpanjang, ludes dilalap api, Selasa (6/10) siang. Saat kejadian, mobil terparkir di depan BRI tanpa penumpang. Diduga, kebakaran terjadi akibat konsleting pada bagian mesin.

Peristiwa ini membuat buncah BRI Cabang Padangpanjang. Para karyawan berhamburan keluar. Ada yang berusaha menyelamatkan mobilnya yang ada di samping mobil milik Mutiara Marliza Agus yang terbakar.

Insiden ini berawal saat seorang karyawati BRI melihat adanya gumpalan asap dari mobil yang terparkir bersama beberapa unit kendaraan karyawan lainnya. “Merasa ada yang aneh, karyawan yang melihat adanya gumpalan asap itu, langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada pemilik mobil. Tidak beberapa lama, datang beberapa karyawan lainnya sambil membawa tabung racun api,” sebut seorang karyawan BRI, ketika ditemui di lokasi kejadian.

Berselang lima menit, empat unit mobil pemadam kebakaran dari UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padangpanjang juga datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Padangpanjang Kasimin menyebutkan, pihaknya langsung menurunkan personel untuk melakukan pemamadam api, sesusuai dengan informasi yang diterima.

”Kita menurunkan empat unit mobil Damkar datang ke lokasi, meskipun kebakarannya tidak begitu besar. Tetapi, untuk langkah antisipasi dampak yang lebih besar, kita sengaja mengerahkan anggota membersihkan sisa-sisa kebakaran dan mensterilkan lokasi kejadian,” sebut Kasimin.

Dikatakannya, kebakaran yang terjadi di parkiran BRI Cabang Padangpanjang tersebut diindikasikan terjadi karena konsleting kabel mobil. Apalagi, mobil yang terbakar tersebut sedang terparkir dan tidak dalam keadaan hidup. Sementara itu, di lokasi kejadian, setelah peristiwa kebakaran tersebut, petugas kepolisian juga memasang lokasi police line di lokasi mobil terbakar tersebut untuk proses penyelidikan. (a)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional