Close

Korsleting Listrik, Satu Kamar Rumah Semi Permanen di Kecamatan Kota Tangah Ludes

PEMADAMAN— Petugas Damkar melakukan pendinginan usai memadamkan api yang membakar satu kamar dalam rumah semi permanen di Koto Tangah.

PADANG, METRO–Diduga mengalami korsleting listrik, satu unit rumah semi permanen di Kelurahan Batang Kabung, Kecamatan Kota Tangah tiba-tiba mengalami kebakaran, hingga nyaris meludeskan seisi rumah dan bangunan, Kamis (3/3).

Beruntung, pemilik rumah yang pada saat kejadian sedang berada di halaman rumah, mencium ada­nya bau asap, langsung berlari ke dalam rumah untuk mencek kondisi rumahnya. Saat berada di dalam rumah, pemilik menemukan api telah membakar kasur di salah satu kamar.

Menemukan hal tersebut, pemilik rumah segera memberitahu warga dan petugas pemadam keba­karan untuk membantu memadamkan api dan berhasil dipadamkan sebelum api menyebar ke ruangan lain.

Kepala Bidang operasi (Kabid Ops) Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mem­benarkan telah terjadi kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik di salah satu kamar rumah korban, Kamis (3/3).

“Benar sebuah rumah di Jalan Bakti ABRI Nomor 37 RT 01 RW 01, Kelurahan Batang Kabung, Kecamatan Koto Tangah terbakar. Kami mendapatkan laporan dari warga adanya kebakaran sekitar pukul 10.47 WIB,”ujar Sutan Hendra.

Dikatakan Sutan Hendra, awalnya ada seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Ermawati yang melihat asap muncul dari dalam kamar sehingga meng­­hubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang yang langsung menerjunkan tiga unit armada pemadam kebakaran.

“Langsung kita berang­katkan unit armada kita untuk melakukan proses pemadaman. Lokasi yang terbakar termasuk kawa­san padat penduduk. Be­runtung api tidak menyebar dan membesar sehingga dapat dapat diatasi segera,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Ko­to Tangah AKP Afrino me­lalui Kanit Reskrim Ipda Mardianto mengatakan, kejadian yang menghanguskan satu ruangan kamar rumah milik korban bernama Antoni Rahman (32) terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

“Kejadian berawal ketika korban sedang membersihkan halaman rumahnya dan korban mencium bau kebakaran di dalam salah satu kamar belakang rumahnya, dan korban me­lihat api sudah membakar tempat tidur serta kasurnya,”ujar Mardianto.

Melihat hal tersebut lanjut Mardianto, kemudian korban meminta bantuan warga sekitar dan menghubungi pemadam kebakaran kota Padang, dan dengan bantuan warga sekitar, api dapat di padamkan.

“Atas kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara itu, kerugian  materil diperkirakan lebih kurang Rp 10 juta,” pungkasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top