Menu

Korsleting Listrik, Rumah Yulinar Kebakaran

  Dibaca : 198 kali
Korsleting Listrik, Rumah Yulinar Kebakaran
KEBAKARAN— Petugas Damkar memadamkan api yang membakar rumah milik Yulinar (70) di Jorong Panyalai, Nagari Cupak, Kabupaten Solok.

SOLOK, METRO
Diduga gara-gara mengalami korsleting listrik, rumah semi permanen milik Yulinar (70) di Jorong Panyalai, Nagari Cupak, Kabupaten Solok mengalami kebakaran, Senin (20/7) sekitar pukul 09.00 WIB. Untungnya, kebakaran itu tak menimbulkan korban jiwa.

Namun, api yang dengan cepat membesar dan menyebar ke seluruh bangunan lantaran bangunan rumah sebagian besar dari kayu, membuat barang-barang yang ada di dalam rumah tak ada satupun yang bisa diselamatkan dan semuanya ludes terbakar.

Beberapa saat usai kebakaran, petugas Damkar bersama mobil pemadam datang ke lokasi untuk memadamkan api. Hampir satu jam melakukan penyemprotan, api yang membakar rumah Yulinar pun bisa dipadamkan. Pascakebakaran, Yulinar bersama anak-anaknya pun terpaksa menumpang di rumah saudara.

Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho melalui Kapolsek Gunung Talang, Iptu Azwari Siregar, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Menurutnya, diduga kebakaran dipicu arus pendek listrik atau korleting. Setelah kejadian, pihaknya datang ke lokasi memasang garis polisi.

“Dari hasil pemeriksan saksi, kebakaran itu diketahui pertama kali oleh salah seorang anak Yulinar yang sedang berada di dalam rumah. Tiba tiba rumah diselimuti asap sehingga membuat anak korban panik. Sadar rumahnya terbakar anak korban langsung lari keluar rumah dan meminta pertolongan warga,” ungkap Iptu Azwari Siregar.

Iptu Azwari Siregar menuturkan, sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok tiba di lokasi setelah mendapatkan laporan dari warga. Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

“Sekitar pukul 10.00 Wib api sudah bisa dipadamkan, sementara bangunan rumah tinggal puing. Tidak ada barang-barang yang dapat diselamatkan. Kita masih akan terus selidki, mengungkap penyebab pasti kebakaran,” ujarnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional