Menu

Korsleting Listrik, 5 Rumah Ludes Terbakar, Satu Orang Alami Luka Bakar

  Dibaca : 188 kali
Korsleting Listrik, 5 Rumah Ludes Terbakar, Satu Orang Alami Luka Bakar
KEBAKARAN— Satu rumah permanen berikut empat petak rumah kontrakan semi permanen di Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur mengalami kebakaran.

PADANG, METRO
Dipicu korsleting listrik, satu rumah permanen berikut empat petak rumah kontrakan semi permanen ludes terbakar di Simpang Haru II RT 001 RW 002 Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Selasa (20/10) sekitar pukul 08.25 WIB. Kebakaran itu sempat menimbulkan kepanikan warga setempat.

Api yang dengan cepat membesar lantaran sebaian besar bangunan yang terbakar berbahan material kayu. Seluruh penghuni rumah, berhamburan menyelamatkan diri ke luar rumah. Saking cepatnya api membesar, satu unit sepeda motor Honda Vario BA 5030 QN yang diparkir di dalam rumah tak dapat diselamatkan.

Sepeda motor itu hangus terbakar bersama dengan barang-barang yang ada di dalam rumah tersebut. Masyarakat terlihat ramai berdatangan di lokasi kebakaran untuk menyaksikan dan bahkan ada yang mengabadikan momen kebakaran tersebut menggunakan ponselnya.

Sementara, petugas Damkar berjibaku memadamkan api. Hampir satu jam melakukan penyemprotan air secara terus menerus, api yang membakar bangunan rumah itu pun berhasil dipadamkan. Sementara Polisi tampak sibuk menghalau warga agar tidak mendekat dan selanjutnya melakukan olah TKP.

“Menurut keterangan saksi, bahwa ia melihat api berasal dari atap rumah induk yang dihuni pemilik rumah bernama Riki Rislow dan kemudian menjalar dengan cepat ke rumah petak semi permanen tingkat II dan menjalar ke rumah tetangganya bernama Damar Alamsyah,” kata Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema.

Dijelaskan AKP Afrides Roema, warga mencoba memadamkan api dan kemudian datang enam unit mobil Damkar untuk memadamkan api. Sekitar 09.00 WIB, api berhasil dipadamkan, selanjutnya dilakukan proses pendinginan.

“Untuk penyebabnya, diduga karena arus pendek atau korsleting listrik. Sementara akibat kejadian itu, satu orang korban mengalami luka bakar ringan terkena jatuhan kayu terbakar pada bagian punggung bernama Ade Setiawan (26). Korban merupakan pemilik rumah permanen. Kemudian korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Sedangkan kerugian materil belum bisa ditaksir,” tandasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional