Menu

Korsleting Listrik 2 Rumah Ludes Terbakar, 2 Mobil Ikut Gosong di Pasaman

  Dibaca : 475 kali
Korsleting Listrik 2 Rumah Ludes Terbakar, 2 Mobil Ikut Gosong di Pasaman
KEBAKARAN-Kondisi dua rumah di Jalan Siti Manggopoh, Kecamatan Lubuk Sikaping, yang sudah ludes terbakar.

PASAMAN, METRO–Dua unit rumah di Jalan Siti Manggopoh, Jorong Kapalo Koto, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman ludes dilahap si jago merah, Minggu dinihari (16/5). Diduga kebakaran itu dipicu korsleting listrik.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pasaman Aan Afrinaldi mengatakan peritiwa kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah warga tersebut terjadi pada pukul 02.00 WIB. Selain menghanguskan dua unit rumah ada dua unit mobil yang ikut terbakar.

“Dua rumah tersebut masing-masing milik Peri Roti Kasla (46) dan Aljufri (50). Korban Peri Roti Kosla mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 850 juta. Sebab, rumah beserta dua mobilnya dilalap sijago merah malam itu. Sementara Aljufri mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta,” ungkap Aan.

Dikatakan Aan, kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa. Untuk memadamkan api, pihaknya bergerak cepat menerjunkan mobil pemadam ke lokasi dan api berhasil dipadamkan selang satu jam. “Tak ada kendala saat pemadaman,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Nagari Durian Tinggi Richa mengatakan, kebakaran ini diduga terjadi akibat korsleting listrik dimana pada saat kejadian para korban sedang tertidur lelap. Sebelum api membesar para korban langsung terbangun dan melihat percikan api muncul didalam rumahnya dan langsung menyelamatkan diri dan meminta pertolongan dari warga sekitar.

“Saat melihat api sudah mulai membesar para korban langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan meminta pertolongan saat ini kedua korban mengungsi kerumah saudaranya,” katanya.

Damkar Kabupaten Pasaman telah menurunkan tiga unit mobil Damkar serta dibantu satu unit mobil Water Cannon milik Polres Pasaman untuk memadamkan api saat kejadian kebakaran tersebut.

“Kita imbau masyarakat agar berhati-hati dan tetap melihat kondisi rumah disaat bepergian atau disaat sebelum tidur,” pungkasnya. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional