Menu

Korpri Dituntut lebih Profesional

  Dibaca : 103 kali
Korpri Dituntut lebih Profesional
PEMBINA UPACARA— Wawako Padang, Emzalmi menjadi pembina upacara peringatan HUT Korpri ke-47 tingkat Kota Padang 2018 di Pelataran Parkir GOR H Agus Salim, Kamis (29/11).

AGUS SALIM, METRO – Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dituntut untuk lebih profesional, memiliki integritas, serta bisa menguasai teknologi informasi. Hal ini seiring dengan tuntutan zaman sehingga Korpri punya kinerja yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi saat menjadi pembina upacara peringatan HUT Korpri ke-47 tingkat Kota Padang 2018 di Pelataran Parkir GOR H Agus Salim, Kamis (29/11).

Emzalmi mengatakan, Pemko terus berupaya melakukan evaluasi setiap tahunnya, agar apa yang dilakukan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai negeri. “Kita berharap rasa persatuan dan kesatuan Korpri ini harus betul-betul dijaga demi pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” ujar Emzalmi.

Ia menambahkan, selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dan keberagaman.

“Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional,” tandasnya.

Jajaran ASN ungkap Emzalmi, juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme. Lebih jauh dikatakan Emzalmi, dihari HUT Korpri yang ke-47 ini, telah menunjukan bahwa sesungguhnya usia tersebut telah dewasa. Oleh karena itu, sesuai dengan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo, bahwa Korpri dituntut untuk lebih profesional.

Diakhir kegiatan upacara, Emzalmi mengucapkan selamat HUT Kopri yang ke-47, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan terulah berbakti untuk ibu pertiwi. Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan santunan paket sembako bagi petugas kebersihan Pemko Padang sebanyak 1.325 orang senilai Rp331.250.000 dan juga penyerahan piala lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Korpri.

Selanjutnya dilakukan juga penyerahan piala juara umum Porprov Sumbar yang dilaksanakan di Padangpariaman dari Ketua KONI Kota Padang, Agus Suardi kepada Wakil Wali Kota Padang. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional