Menu

Korlantas: Baru Tiga Polda yang Sudah Menerapkan ETLE

  Dibaca : 101 kali
Korlantas: Baru Tiga Polda yang Sudah Menerapkan ETLE
PANTAU—Terlihat seorang petugas sedang memantau kamera electronic traffic law enforcement (ETLE).

JAKARTA, METRO
Korlantas Polri meluncurkan tilang elektronik atau ETLE di 12 polda, pada Selasa (23/3) lalu. Namun, baru tiga polda yang sudah menjalankan ETLE atau tilang elektronik. Kasubditdakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Abrianto Pardede mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan sosialiasi di wilayah yang belum menerapkan ETLE.

“Saat ini sudah tiga polda dari 12 unit yang diluncurkan. Untuk sembilan polda masih dilakukan sosialiasi edukasi kepada masyarakat tentang akan berlakunya ETLE,” kata dia, kemarin.

Adapun tiga polda yang sudah menjalankan dan menindak pelanggar ETLE yakni Polda Metro Jaya, Polda DIY, dan Polda Jawa Timur. Perwira menengah itu menambahkan ETLE berjalan efektif di tiga polda yang sudah menerapkan.

Menurut dia masyarakat jadi cenderung tertib berlalu lintas. “Sampai saat ini tidak ada kendala yang ditemukan, masyarakat cenderung mulai tertib berlalu lintas,” tambah Abrianto Pardede. Dalam peluncuran tahap pertama, ETLE diterapkan di 244 titik lokasi di 12 polda. (cuy/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional