Menu

Korem Gondol Juara, Lantamal Raih Posisi 2

  Dibaca : 384 kali
Korem Gondol Juara, Lantamal Raih Posisi 2
MEMBIDIK SASARAN—Peserta lomba menembak HUT TNI ke- 74 tengah membidik senjata dengan nomor kategori senapan laras panjang. (IST)

PADANG, METRO – Masih dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-74,  panitia menggelar lomba menembak antar TNI-Polri di lapangan tembak  Kompi Senapan A Yonif 133/YS Lapai, Padang, Sabtu (28/9). Dalam lomba tersebut penembak dari Korem 032/Wbr menggondol juara pulang. Sementara Lantamal II Padang harus puas di posisi kedua.

Adapun yang diperlombakan yaitu menembak pistol dan menembak senapan laras panjang dengan kategori menembak pistol jarak 15 meter dan 20 meter. Sedangkan untuk senapan hanya dipertandingkan pada jarak 50 meter.

Dalam sambutan Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr  yang dibacakan Wadan Lantamal II Padang  Kolonel (Mar) Wurjanto  menyampaikan, tujuan kegiatan ini selain untuk memeriahkan perayaan HUT TNI ke-74 juga untuk menjalin silaturahim dan kekompakan serta untuk mengasah profesionalisme  prajurit khususnya dalam bidang menembak.

“Peserta lomba tampil sebagai prajurit petarung yang dengan gigih meraih prestasi terbaik dengan tidak mengenal menyerah, berjiwa ksatria dan menjunjung tinggi sportivitas serta  mematuhi aturan lomba,” ujar Wujanto.

Setelah seharian melaksanakan tahapan lomba mulai dari babak penyisihan sampai dengan babak final akhirnya lomba yang diikuti 120 peserta dari satuan TNI Polri ini diperoleh juara. Tampil sebagai juara pada lomba nembak pistol Juara 1 Kolonel Inf Edi Nurhabad (Korem 032) Juara 2 Sertu (Lis) Reynol Yuza Putra (Lantamal II) Juara 3 AKP Doni Lisman MH (Sat Brimobda Sumbar)

Kategori senapan Juara 1 Kolonel Inf Edi Nurhabad (Korem 032), Juara 2 Praka Andi Suranjaya ( Yonif 131/Brs), Juara 3 Serka Andri (Lanud Sutan Sjahrir).

Hadiah utama 1 unit sepeda motor, sepeda gunung dan kulkas, mesin cuci, televisi dan hadiah menarik lainnya yang akan diserahkan kepada para pemenang pada HUT TNI 5 Oktober mendatang di RTH Imam Bonjol Padang .

Hadir dalam  lomba tembak ini  Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, Wadan Lantamal II Padang Kolonel (Mar) Wurjanto, Danlanud Kolonel  (Pnb) Purwanto Adi Nugroho, Kakanhan Sumbar Kolonel Inf Khoirul,  Wadansat Brimob Polda Sumbar, Para Dandim Jajaran Korem 032/Wbr, Danyonif 133/YS dan juga para rekanan.

Ketua Tim Satbrimoda Sumbar Kompol Encep Hendri kepada POSMETRO mengaku puas dengan hasil perlombaan itu. Kami menurunkan hanya 6 orang.

“Alhamdulillah, kami sukses meraih nembak pistol rangking ke III oleh AKP Doni Lisman MH,” sebut Encep bangga. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional