Menu

Korem 032/Wbr Gelar Rapid Tes

  Dibaca : 82 kali
Korem 032/Wbr Gelar Rapid Tes
IKUTI PEMERIKSAAN— Salah seorang personel TNI AD mengikuti pemeriksaan rapid tes di Gedung Sapta Marga Korem 032/Wbr, Senin (4/1).

SUDIRMAN, METRO
Ratusan prajurit TNI AD dan PNS di jajaran TNI AD mengikuti pemeriksaan rapid tes yang dilaksanakan di Gedung Sapta Marga Korem 032/Wbr, Senin (4/1).

Kapenrem 032/Wbr, Mayor Inf H.S Daulay mengatakan, kegiatan rapid tes dilangsungka pada 46 Januari 2021. “Untuk rapid tes itu sendiri juga dilaksanakan di beberapa tempat seperti Padang, Bukittinggi, Solok, Padangpanjang, dan beberapa lokasi yang masih dalam kawasan Korem 032/Wbr,” sebutnya.

Ia menambahkan, pemeriksaan rapid tes bodi yang diikuti oleh segenap prajurit dan PNS di jajaran Korem 032/wbr berdasarkan telegram dari Pangdam I/Bukit Barisan Nomor ST/4464/2020 tanggal 27 Desember 2020 tentang pelaksanaan rapid tes yang diikuti oleh prajurit dan PNS di jajaran Kodam I/BB.

“Pelaksanaan rapid tes ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari 4 hingga 6 Januari 2021. Pelaksanaan rapid tes ini berfungsi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tubuh TNI AD,” jelasnya.

Ia melanjutkan, jika didapati ada yang reaktif, maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan menggandeng tim gugus tugas Covid 19 yang ada di daerah masing-masing. “Kami berharap hasilnya bagus, dan sampai hari ini belum ada hasil yang menunjukan reaktif. Jika ada yang reaktif, pemeriksaan lebih lanjut akan berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19,” terangnya.

Di sisi lain, Kapenrem menjelaskan, berdasarkan telegram dari Pangdam I/Bukit Barisan tersebut diharapkan seluruh prajurit senantiasa menerapkan prokes 3M dalam menjalankan aktivitas keseharian agar terhindar dan ikut menjegah penyebaran Covid-19.

“Korem 032 Wirabraja turut mendukung pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, setiap prajurit TNI AD di jajaran Korem 032 wajib menerapkan prokes 3M sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (cr1)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional