Menu

Korem 032/Wbr Bagi-bagi Masker ke Warga

  Dibaca : 92 kali
Korem 032/Wbr Bagi-bagi Masker ke Warga
PASANG MASKER— Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Arief Gajah Mada memasangkan masker kepada masyarakat yang ada di kawasan Terandam.

PROKLAMASI, METRO
Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen TNI Arief Gajah Mada bersama jajarannya melaksanakan apel bersama di Lapangan Wirabraja Sport Center di Jalan Proklamasi, Senin (12/10). Pada kesempatan tersebut, Korem 032/Wbr melakukan pembagian masker kepada masyarakat dalam upaya menegakkan disiplin protokol kesehatan guna penanganan Covid-19.

Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Arief Gajah Mada mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk melanjutkan penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan. Kemudian, untuk memberikan edukasi baik kepada prajurit sendiri dan juga kepada warga masyarakat tentang bahaya Covid-19.

“Hal ini bertujuan tidak lain adalah untuk, memutus penyebaran Covid-19 dan diharapkan virus bisa hilang,” katanya.

Danrem mengimbau dan mengajak masyarakat agar mematuhi penerapan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak.

Usai pelaksanaan apel, ratusan prajurit dari Makorem, Yonif 133/Yudha Sakti, dan Balakrem memasuki pos yang telah dtentukan untuk melaksanakan pembagian masker dan penegakan disiplin protokol kesehatan. Sekaligus mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam pemakaian masker dengan benar.

Pantauan di lapangan masih banyak ditemukan warga yang tidak memakai masker. Salah satu warga, Doni (45) kedapatan sedang melintas, tidak memakai masker. Ia mengaku ia buru-buru dan lupa memakai masker. “Maaf pak, saya lupa memakai masker, karena tadi buru-buru, terima kasih telah diberi masker dan telah dingatkan,” ucapnya.

Kegiatan pendisiplinan masyarakat dan pembagian masker ini berjalan dengan lancar. Ada 1000 masker terbagi habis kepada warga masyarakat yang melintas di wilayah Terandam sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Kasrem Kolonel Arm. Fairil Wajdi, Kasiops Kolonel Inf Ruddy Trenggono, Kasipers Kolonel Inf Ade Eka Putra, Kasilog Kolonel Kav. Ezi Zaini, Kasiter Kolonel Kav Husnizon dan para Perwira Balakrem serta prajurit TNI AD jajaran Korem 032. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional