Menu

Korban Pohon Tumbang dapat Bantuan di Tanah Datar

  Dibaca : 50 kali
Korban Pohon Tumbang dapat Bantuan di Tanah Datar
SERAHKAN BANTUAN— Bupati Tanahdatar Eka serahkan bantuan untuk korban bencana.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi OPD ter­kait, menyerahkan bantuan kepada korban musibah tertimpa pohon tumbang, Rabu (8/9) di Jorong Koto Tuo Nagari Simabur Keca­matan Pariangan.

Di kesempatan itu Bu­pati Eka Putra berharap bantuan yang diberikan meringankan beban kor­ban. “Walau tidak besar namun manfaatkanlah ban­tuan ini sebaik-baiknya sesuai ke­butuhan,” kata Eka.

Bupati Eka di kesem­patan juga menghimbau kepada ASN ataupun ma­syarakat umum lainnya untuk mempercayakan pe­nge­lolaan zakatnya kepa­da Baznas Tanah Datar.  “Kepada ASN dan ma­sya­rakat lainnya, Ayo per­cayakan pengelolaan za­kat­nya kepada Baznas yang Insya Allah amanah,” ajak Bupati Eka Putra.

Sementara itu Ketua Baznas Tanah Datar Yas­mansyah menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan program yang bernama Tanah Datar Pe­duli. “Untuk bantuan hari ini, kita berikan kepada 2 korban yang rumahnya dihantam pohon tumbang dengan total sebesar Rp7,5 juta, dan sesuai hasil tin­jauan lapangan tim Baznas, bantuan berdasarkan ting­kat kerusakan, yakni Rp2,5 juta untuk rusak ringan dan Rp5 juta untuk rusak se­dang,” sampainya.

Sementara itu Siti Ha­wa salah satu pemilik ru­mah korban yang dihan­tam pohon menyampai­kan terima kasih atas perhatian Bupati bersama jajaran dan Baznas Tanah Datar.  “Kami menyampaikan te­rima kasih atas bantuan, kunjungan serta perhatian pak Bupati semoga ban­tuan ini berkah dan bisa dimanfaatkan sebaik-baik­nya,” katanya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional