Menu

Korban Kerusuhan Wamena, DPW Gebu Minang Serahkan Bantuan

  Dibaca : 76 kali
Korban Kerusuhan Wamena, DPW Gebu Minang Serahkan Bantuan
SERAHKAN—Pengurus DPW Gebu Minang Sumbar menyerahkan bantuan untuk Putri, masyarakat Minang korban kerusuhan di Wamena Papua. (swari arfan/posmetro )

PADANG, METRO – Pengurus DPW Gebu Minang Provinsi Sumbar menyerahkan bantuan kepada Putri (28) salah seorang korban kerusuhan Wamena, Papua yang saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. M. Djamil Padang, Jumat (18/10). Bantuan diserahkan oleh Perwakilan Pengurus DPW Gebu Minang Sumbar, Wahyu Anugrah Lestari bersama Perwakilan Pemuda Gebu Minang Sumbar.

Putri  merupakan warga asal  Lakitan,  Kabupaten Pesisir Selatan, merupakan korban kerusuhan Wamena beberapa waktu lalu, mengalami  luka bakar dan  terkena panah  sehingga dia harus di rawat di rumah sakit.

Ketua DPW Gebu Minang Provinsi Sumbar, H Boy Lestari Dt Palindih mengatakan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp10 juta.

“Kita berikan bantuan Rp10 juta langsung kepada Putri yang dirawat di RSUP M Djamil Padang. Ini merupakan kepedulian Gebu Minang terhadap Masyarakat Minang yang menjadi korban kerusuhan di Wamena Papua,” ujar H Boy Lestari.

Boy Lestari mengungkapkan, salama ini pihaknya telah menghimpun dana bantuan masyarakat dengan turun ke beberapa titik di jalan utama Kota Padang, bersama Pemuda Gebu Minang Sumbar. Selain itu, DPW Gebu Minang Sumbar juga menghimpun dana dari Pengurus dan Anggota DPW Gebu Minang Sumbar.

“Hasilnya, kita berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp60 juta. Kepedulian masyarakat terhadap korban kerusuhan Wamena, cukup kita apresiasi. Semoga kepedulian kita bersama menjadi ladang ibadah “ ujarnya.

Selain bantuan kepada Putri, DPW Gebu Minang juga sudah menyalurkan bantuan kepada Masyarakat Minang yang sudah kembali dari Wamena ke Kota Padang, saat berada di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Putri  menyebutkan, untuk saat ini ia hanya berharap bisa secepatnya sembuh dan diizinkan pulang. Putri mendarat di BIM, Kamis (10/10) sekitar pukul 18.00 WIB, setelah sebelumnya mendapat penanganan medis dari salah satu rumah sakit di Jaya Pura. Kedatangaannya langsung disambut oleh tim Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dari Puskesmas Lubuk Buaya sebelum dibawa ke RSUP Dr. M. Djamil Padang.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional