Close

Korban Kebakaran di Kotopauh Diberi Santunan

Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin, meninjau langsung lokasi kebakaran satu unit rumah warga di Korong Koto Pauh Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Padangpariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO–Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin, meninjau langsung lokasi kebakaran satu unit rumah warga di Korong Koto Pauh Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Padangpariaman. Kebakaran yang terjadi Sabtu, 30 Juli 2022 dini hari, adalah rumah milik Marjad yang berusia 69 tahun dan dinyatakan meninggal dunia karena korban kebakaran.

Ikut hadir bersama Wa­kil Bupati Padangpariaman Rahmang, Ketua DPRD Padangpariaman Arwinsyah, Sekretaris Dinas Sosial P3A Suhatman didam­pingi Kabid Linjamsos Nasmi Panala, Camat Sungai Limau, Personil Satpol PP Damkar dan BPBD, beserta wali nagari dan tokoh masyarakat setempat.

Wakil  Bupati Padangpariaman mengungkapkan rasa turut berduka cita atas musibah yang terjadi. Dia berusaha menghibur dan ikut menyabarkan keluarga yang terkena musibah tersebut. “Kami atas nama pemerintah daerah turut berbelasungkawa atas mu­sibah kebakaran ini, semoga masyarakat kami yang sedang dilanda mu­sibah bisa sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan yang terjadi,” ungkapnya, kemarin.

Rahmang juga memberi semangat kepada keluarga korban, agar tidak berputus asa atas kejadian ini. Dia meyakinkan, bahwa Allah itu punya rencana yang tidak kita tahu apa yang terbaik buat hamba­nya. “Jadikanlah musibah ini sebagai teguran dari Allah untuk kita semua sehingga kita selalu ingat dan dekat dengan Allah Swt hendaknya, Insya Allah, Dia akan menggantinya dengan rezeki dan harta yang lebih baik,” pesan Rahmang.

Sementara Sekretaris Dinsos P3 A Padangpariaman Suhatman mengatakan, dalam kunjungan ter­sebut ditinggalkan bantuan berupa makanan siap saji dan paket bantuan kemensos guna memenuhi kebutuhan pokok keluarga korban untuk beberapa hari ke depan. “Kunjungan ini sifatnya lebih kepada pantauan kondisi dan melihat langsung kondisi korban, namun Pak Wabup juga meninggalkan kebutuhan pangan maupun sandang untuk keluarga korban serta kebutuhan rumah tangga lainnya,” ungkap Suhatman menam­bahkan. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top