Menu

Korban Galodo Tanjuang Sani Dibantu Sembako

  Dibaca : 399 kali
Korban Galodo Tanjuang Sani Dibantu Sembako
TINJAU— Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengunjungi lokasi terdampak bencana galodo yang terjadi di Jorong Pantas, Nagari Tanjuang Sani.

AGAM,METRO
Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengunjungi lokasi terdampak bencana galodo di Jorong Pantas, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (4/6).

Dalam kunjungan itu, Kapolres Agam didampingi Camat Tanjung Raya Handria Asmi, Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Fartanto, Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin, Kasatpol PP- Damkar Agam Kurniawan Syahputra, dan lainnya meninjau kondisi bencana galodo melanda Jorong Pantas.

Pada kesempatan itu, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, pihaknya meminta kepada warga yang terdampak bencana galodo untuk mau direlokasi ke tempat yang aman. Pasalnya, daerah ini adalah zona merah yang sangat rentan terjadi bencana alam. “Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya. Kita berharap warga yang terdampak mau direlokasi,” kata Kapolres Agam.

Ditambahkan Kapolres, karena lokasi ini dikelilingi bukit berbatu cadas, makanya daerah ini sangat rawan terjadi bencana saat hujan deras mengguyur.

Di sisi lain, Kapolres Agam juga menyalurkan bantuan berupa sembako secara simbolis kepada warga yang terdampak bencana. Selain itu, bantuan juga disalurkan untuk dapur umum yang diterima langsung Pj. Walinagari Tanjuang Sani Renol Basri, dan akan diperuntukkan kepada tim gabungan yang bertugas.

Sementara itu, Kapolres Agam juga meminta kepada Pemerintah Kecamatan dan Polsek Tanjung Raya untuk melakukan gotong royong bersama di sepanjang aliran sungai, agar kejadian tersebut terulang.

“Kita minta kepada Forkopimca Tanjung Raya untuk melakukan gotong royong normalisasi sungai. Karena kalau tidak di normalisasi kan tentu akan memicu terjadi bencana lagi,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional