Menu

Korban Bencana Alam Terima Bantuan Pemko Pariaman

  Dibaca : 76 kali
Korban Bencana Alam Terima Bantuan Pemko Pariaman
SERAHKAN BANTUAN— Wali Kota Pariaman H Genius Umar serahkan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar serahkan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung  di Desa Pauh Barat, Ke­camatan Pariaman tengah Kota Pariaman.

Sebab, akibat musibah ter­sebut enam unit rumah warga rusak, berbagai jenis kerusakan mulai dari kerusakan ringan se­perti atap yang terbang dan keru­sakan sedang seperti tertimpa material rumah yang tebang me­nimapa rumah lain.

“Untuk meringankan beban warga terdampak bencana angin badai tersebut kita sekarang beri­kan bantuan,” kata  Genis Umar, kemarin.

Saat itu Wako didampingi Dinas Sosial dan BPBD Kota Pariaman dalam menyerahkan bantuan berupa paket makanan siap saji, selimut, tikar serta paket peralatan dapur, untuk membantu meri­ngankan beban warga yang ter­dampak bencana angina puting beliung.

Genius Umar mengatatakan, Pemerintah Kota Pariaman cukup prihatin atas musibah angin puting beliung ini, semoga masyarakat yang terkena musibah ini diberi kesabaran  karena musibah yang merupakan faktor alam ini  tidak ada yang dapat memprediksi.

Alhamdullilah tidak sampai merenggut korban jiwa, kita pri­hatin dan peduli atas musibah yang menimpa saudara kita, oleh sebab itu saya bersama instansi terkait langsung meninjau kondisi warga sekaligus memberikan bantuan,” ujarnya.

Diharapkan katanya, dengan adanya bantuan ini dapat me­ringan­kan beban warga terdam­pak musibah angin puting beliung dan menghimbau seluruh warga yang tinggal di pinggir pantai untuk selalu waspada terhadap gejala alam yang sering berubah.

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan Zahiar sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Pariaman atas bantuan yang diberikan.

“De­ngan adanya bantuan ini kami merasa sangat senang dan ban­tuannya sangat bermanfaat bagi saya,” tambahnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional